PDAM Tirta Benteng kirim 12.000 liter air bersih untuk korban banjir

id banjir tangerang banten

Bantuan air bersih untuk warga korban banjir dari PDAM Tirta Benteng Tangerang karena pemadaman listrik.

Tangerang (ANTARA) - PDAM Tirta Benteng mengirimkan bantuan 12.000 liter air bersih kepada masyarakat korban banjir seiring dengan matinya aliran listrik dan untuk memenuhi kebutuhan pokok warga.

Humas PDAM Tirta Benteng, Ikhsan Sodikin di Tangerang, Selasa, mengatakan PDAM langsung mengirimkan 12.000 liter air bersih di dua lokasi banjir, yakni di Periuk 4000 liter dan 8000 liter di Kelurahan Gebang Raya agar warga tetap dapat menggunakan air bersih dalam kondisi banjir saat ini.

“Sejauh ini, kami baru kirim ke dua wilayah ini sesuai kebutuhan lokasi banjir. Untuk wilayah Periuk, kami siapkan di RW 15/ RT 4. Sedangkan di Kelurahan Gebang Raya kami suplai di tiga RW, yaitu RW 21/ RW 22 dan RW 25,” katanya

Air bersih akan kembali dipasok bila menerima tempat penampungan air warga mulai kosong. Pelebaran distribusi air bersih juga akan dilakukan jika mendapat laporan kebutuhan air bersih di wilayah lain yang membutuhkan.

“Pemerintah Kota Tangerang bersama PDAM memastikan suplai air bersih untuk korban banjir agar warga tetap dapat menikmati air bersih,” katanya.*

Baca juga: BPBD Tangerang evakuasi warga korban banjir

Baca juga: Hujan lebat sebabkan banjir di 13 titik di Kota Tangerang

Baca juga: PMI lakukan penyemprotan ke lokasi terdampak banjir di Tangerang

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar