KBRI: 51 orang di Singapura sembuh dari Covid-19

id Virus corona,Kbri singapura,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Kabiro Kerjasama Luar Negeri Kemenkes Acep Somantri (duduk tengah) dan Dubes Singapura untuk Indonesia Anil Nayar (duduk kiri) dalam diskusi di Gedung RRI, Jakarta, Rabu (19/2/2020). ANTARA/Prisca Triferna/pri.

Batam (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Singapura menginformasikan, berdasarkan data yang diperoleh dari Kementerian Kesehatan Negara Singa itu, sebanyak 51 pasien dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit.

KBRI, dalam siaran pers yang disampaikan Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Singapura Ratna Lestari Harjana, Senin, mencatat pada 23 Februari 2020 tidak terdapat kasus baru positif Covid-19, dan terdapat tambahan empat pasien yang telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

Sehingga total sudah 51 orang yang dinyatakan sembuh. Sementara itu, sebanyak 33 pasien positif Covid-19 dinyatakan dalam kondisi stabil dan lima orang dalam perawatan ICU.

Baca juga: Pengamanan pelabuhan di Batam tergantung status COVID-19 di Singapura

Baca juga: KBRI: Terdapat 84 kasus COVID-19 di Singapura

Baca juga: Tinggi angka kasus corona di Singapura disebut wujud langkah proaktif


Dari penelusuran kasus positif Covid-19, sampai Sabtu (22/2) Kementerian Kesehatan setempat mendata 2.734 orang yang pernah menjalin kontak intensif dengan pasien positif Covid-19.

Sebanyak 1.101 orang saat ini tengah menjalani karantina dan 1.633 orang telah menyelesaikan masa karantina. Dari seluruhnya, sebanyak 1.202 sudah dinyatakan negatif dan 41 orang masih menunggu hasil tes.*

Baca juga: WNI sembuh dari virus corona di Singapura tolak buka identitas

Baca juga: Dubes Singapura tegaskan beri pelayanan sama buat semua pasien corona

Baca juga: Seorang WNI di Singapura pulih dari COVID-19

Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar