Disdukcapil buka layanan sehari jadi di Tangerang Expo 2020

id Tangerang expo,sehari jadi,Disdukcapil Kota Tangerang

Layanan kependudukan sehari jadi yang digelar disdukcapil Kota Tangerang selama pelaksanaan Tangerang Expo 2020 di CBG Ciledug Tangerang, Minggu (23/2/2020).

Tangerang (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang menyiapkan pelayanan administrasi kependudukan sehari jadi selama pelaksanaan Tangerang Expo 2020 di CBD Ciledug Tangerang yang berlangsung 22-26 Februari 2020.

Kasie Fasilitas Kerjasama dan Inovasi Layanan, Dindin Syarifudin di Tangerang Minggu menuturkan, gerai Disdukcapil buka sejak pukul 09.00 hingga selesai dan melayani 200 Kartu Keluarga, 50 perekaman e-KTP, 200 Kartu Identitas Anak, dan 200 Akta Kelahiran.

"Kami siapkan 15 petugas yang siap melayani masyarakat Kota Tangerang setiap harinya, sepanjang Tangerang Expo berlangsung. Kami buka dua stan di dalam untuk pelayanan akta, sisanya di stan bagian luar," ungkap Dindin, saat ditemui di stan Disdukcapil, Minggu.

Baca juga: Disdukcapil Tangerang layani ganti dokumen rusak akibat banjir
Baca juga: Disdukcapil Tangerang targetkan 46.318 KTP-el rampung jelang pilpres


Lanjutnya, dalam perayaan HUT Kota Tangerang ke-27 ini, selain di Tangerang Expo Disdukcapil masih menjalani pelayanan keliling yaitu di Kelurahan Alam Jaya, Gandasari, Kelapa Indah, Kedaung Wetan, dan Mekarsari.

"Jadi, masyarakat bisa memilih pelayanan yang terdekat dengan rumah saja. Bisa di Tangerang Expo atau di lima kelurahan tersisa hingga 27 Februari mendatang," katanya.

Sementara itu, Melani warga Perumahan Pondok Lestari, Karang Tengah, mengatakan, sangat terbantu dengan adanya pelayanan Disdukcapil di Tangerang Expo.

"Selain dekat, saya tidak perlu jauh-jauh ke tengah kota di Cikokol. Cukup di sini, gak perlu jauh-jauh. Sehari jadi, cepat, dan pelayanan ramah," katanya.

Baca juga: Kota Tangerang gelar ngunduh mantu peringati HUT ke-27
Baca juga: Banjir meliputi 23 lokasi di Kota Tangerang


Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar