Polri sambangi BNPT bahas jabatan fungsional

id Dedi prasetyo,bnpt

Kepala Biro Pembinaan Karir Polri Brigjen Dedi Prasetyo (kanan) menyambangi Kantor Pusat Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), di Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/1/2020). (ANTARA/ HO-Polri)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Biro Pembinaan Karier (Karobinkar) Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyambangi Kantor Pusat Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Selasa, untuk mencarikan solusi dalam menampung perwira menengah Polri yang sudah layak untuk menduduki jabatan bintang satu atau brigjen.

"Dari paparan tim BNPT, sesuai UU Nomor 5 Tahun 2018 terdapat sembilan orang eselon I, untuk eselon II (bintang 1) ada 23 orang, di BNPT ada beberapa deputi khusus polisi," kata Dedi melalui siaran pers, di Jakarta, Selasa.
Baca juga: BNPT minta para Dai muda ikut berperan berikan pesan perdamaian

Selain membahas rencana pengembangan organisasi Polri, pihaknya juga ingin bekerja sama dengan BNPT untuk bisa melakukan seleksi terhadap pejabat-pejabat yang akan menduduki jabatan di kementerian dan lembaga.

"Dengan demikian didapatkan pejabat kementerian dan lembaga yang clear dari radikalisme dan terorisme," kata Dedi.

Dalam kunjungannya ke BNPT tersebut, mantan Karopenmas Divisi Humas Polri itu, didampingi oleh Kabag Lekdik Biro Dalpers dan Kasubbag Dagri Bag Gassus Biro Binkar SSDM Polri dan menyempatkan diri untuk bertatap muka terhadap 26 personel Polri yang bertugas di BNPT.

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar