Tiga meninggal, bus rombongan pelajar Batang kecelakaan di Cipali

id Cirebon

Bus rombongan pelajar SMP dari Batang, Jawa Tengah, yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali. ANTARA/HO-Polres Cirebon/aa.

Cirebon (ANTARA) - Bus rombongan pelajar salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berasal dari Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan di ruas jalan tol Cikopo-Palimanan tepatnya di Desa Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

"Yang meninggal tiga orang dan lima lainnya luka ringan," kata Kanit Laka Satlantas Polres Cirebon Iptu Endang Kusnandar di Cirebon, Kamis.

Korban yang meninggal dunia bernama Andayani Mugi Lestari (50) Kepala Sekolah, alamat Desa Kemiri Barat RT 03/02 Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Dua orang lainnya yang meninggal, yaitu Muhamad Abdi Romadona (13) pelajar dan Nabila Talita Zakiya (13) dan lima orang termasuk sopir truk mengalami luka ringan.

"Saat ini para korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon," tuturnya.

Endang mengatakan kecelakaan terjadi pada Rabu (23/10) sekitar pukul 23.05 WIB, di Tol Cipali KM 181.400 Jalur A dari arah Jakarta menuju Cirebon tepatnya di Desa/Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan, yaitu bus 44Trans B-7146-CGA dan truk H-1614-LW. Di mana kendaraan bus menabrak bagian belakang truk.

"Bus itu membawa rombongan pelajar SMP dari Batang, Jawa Tengah," ujarnya.

Baca juga: Kecelakaan di Tol Cipali dibantah operator pengelola LMS

Baca juga: Siap-siap! tarif Tol Cipali akan naik pada Oktober 2019

Baca juga: Operator Tol Cipali ingin pembangunan akses ke Kertajati mulai 2020


Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar