Pelantikan presiden, ratusan sopir bajaj relawan Jokowi-Ma'ruf konvoi

id Pelantikan presiden, konvoi bajaj, relawan jokowi-ma'ruf, jokowi

Puluhan bajaj gas warna biru memeriahkan acara pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI di Jakarta, Minggu (20/10/2019). (ANTARA/DEVI NINDY)

Jakarta (ANTARA) - Ratusan sopir bajaj yang merupakan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam pemilihan presiden 2019 memeriahkan pelantikan presiden dan wakil presiden  dengan berkonvoi mengendarai bajaj mereka di kawasan Harmoni, Jakarta.

Salah satu relawan yang tergabung dalam Jakarta Bajaj Community (JBC) Anas mengatakan, mereka berkonvoi berkeliling menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden RI yang mereka dukung.

"Ini semuanya emang relawan Jokowi, untuk anggota semua ada sekitar 150 orang sopir bajaj," kata Anas di Jakarta, Minggu.

Sopir bajaj lainnya, Reza mengatakan, kerumunan bajaj mereka berencana berhenti di Istana Merdeka untuk menyambut pemimpin baru Indonesia.

"Niatnya gabung sama relawan lain di sekitar Istana, tapi jalannya ditutup, akhirnya kita keliling kota saja buat meramaikan suasana," ujar Reza.

Baca juga: Polisi kerahkan 3.020 personel lalu lintas amankan pelantikan presiden
Baca juga: Pelantikan presiden, Panser Anoa disiagakan di sekitar Gedung Parlemen


 Sekitar pukul 13.20 WIB, bajaj tersebut sedang berhenti merapikan barisan konvoinya di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat.

Transportasi umum khas Jakarta itu lebih meriah, dengan hiasan bendera Merah Putih yang dipasang di tiap sisi kendaraannya.

Selain itu, ada juga beberapa spanduk ucapan selamat atas dilantiknya Jokowi-Ma'ruf yang dipasang di bagian belakang bajaj.

 

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar