Pegiat antinarkoba di Padang dapat bantuan BUMN Hadir Untuk Negeri

id BHUN 2019 PT KAI,PT KAi,pegiat antinarkoba,BNN

Pelaksana Harian (Pelakhar) Vice Presiden PT KAI Divre II Sumatera Barat, Maruchan memberikan bantuan paket sembako dalam Program BHUN, selain juga memberikan bantuan renovasi rumah rehabilitasi pegiat antinarkoba.. (FOTO ANTARA/Agung Pambudi)

Padang (ANTARA) - Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019 memberikan bantuan bagi rumah rehabilitasi pegiat antinarkoba di Kota Padang, Sumatera Barat dengan nilai Rp50 juta.

"Bantuan yang disalurkan tersebut merupakan kelanjutan program BHUN 2019 di Sumbar sinergi tiga BUMN yakni PT Kereta Api Indonesia (KAI , PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA), PT Semen Padang dan kegiatan ini juga kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menentukan pegiat antinarkoba yang dapat menerima bantuan ini," kata Pelaksana Harian (Pelakhar) Vice Presiden PT KAI Divre II Sumatera Barat, Maruchan di Padang, Kamis.

Ia menjelaskan, selain memberikan bantuan renovasi rumah rehabilitasi tersebut, pihaknya bersama BNN juga melakukan melakukan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lokasi tersebut. Selain itu, juga disalurkan bantuan sembako bagi masyarakat sekitar.

"Sebelumnya dari program CSR BHUN ini kami juga sudah melaksanakan bantuan untuk perbaikan MCK, menggelar pasar murah, dan pembagian 1.000 Al Quran," katanya.

Dipilihnya rumah rehabilitasi pegiat antinarkoba di Kelurahan Olo tersebut, katanya, sebagai bentuk komitmen BHUN untuk terlibat aktif dan mensukseskan masyarakat bebas Narkoba serta mendukung kegiatan BNN lewat program P4GN nya.

"Pegiat antinarkoba di Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat ini sangat aktif, dan ini menjadi acuan bantuan ini disalurkan. Kami berharap penggiat antinarkoba lainnya juga dapat menerima bantuan berikutnya," katanya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat dimaksimalkan dengan baik, dan memberikan dampak positif terhadap kemajuan rumah pegiat antinarkoba di daerah itu.

Kepala BNN Provinsi Sumbar, Brigjen Pol Khasril Arifin memberikan apresiasi terhadap penyaluran bantuan BHUN tersebut. Selain mendukung kegiatan BNN, bantuan tersebut juga menjadi motivasi bagi penggiat anti Narkoba untuk terus aktif memberantas peredaran narkoba di daerah itu.

"Ini adalah wujud nyata dari MoU BNN dengan Kementerian BUMN untuk dapat mendukung program P4GN, dan bantuan ini nantinya diberikan secara berkala bagi penggiat antinarkoba lainnya," katanya.

Baca juga: BUMN di Sumbar berangkatkan 1.100 pemudik gratis

Baca juga: Tiga BUMN kucurkan bantuan ratusan juta di Sumbar

Baca juga: Isak tangis warnai penutupan SMN 2019 di Sumbar

Pewarta : Laila Syafarud/Agung Pambudi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar