NIas Sumut miliki delapan penyalur BBM Satu Harga

id ;BBM Satu Harga, Nias Sumut, Pertamina Region I

dokumentasi foto - Pekerja PT Pertamina sedang membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk pelaksanaan Program BBM Satu Harga di wilayah terdepan, terluar, dan terpencil (3T). ANTARA/HO Humas PT Pertamina/am.

Medan (ANTARA) - Manajemen PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I telah mengoperasikan delapan lembaga penyalur BBM Satu Harga di Nias, Sumatera Utara.

"Dari delapan BBM Satu Harga di Nias itu, dua di antaranya dioperasikan pada 2019," ujar Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, M Roby Hervindo di Medan, Selasa.

Delapan lembaga penyalur bahan bakar minyak (BBM) itu terdiri atas tujuh stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) kompak dan satu SPBU nelayan.

Baca juga: Pertamina bangun delapan penyalur BBM Satu Harga di NTT pada 2019

Dia mengakui, dengan delapan BBM Satu Harga di Nias, Sumut terbanyak memiliki BBM Satu Harga di Region I atau Sumbagut.

Dari 24 BBM Satu Harga terdapat tiga di Aceh, delapan di Sumut, enam di Sumbar, satu di Riau dan enam di Kepulauan Riau.

Roby menegaskan dengan dioperasikannnya dua BBM Satu Harga di Nias pada  2019, target pembangunan BBM Satu Harga di wilayah Region I sudah tercapai.

Bahkan dengan adanya 24 BBM Satu Harga pada 2019, MOR I menjadi wilayah dengan jumlah lokasi BBM Satu Harga terbanyak ketiga se-Indonesia, setelah Papua dan Kalimantan.

"Untuk 2020, Pertamina Region I masih menunggu keputusan pusat," katanya.
Baca juga: Kisah BBM Satu Harga hadir di 170 titik Nusantara

Pewarta : Evalisa Siregar
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar