Ibu Iriana pimpin OASE jenguk Wiranto

id Iriana joko widodo, oase kabinet kerja, penusukan wiranto

Ibu Negara Iriana Joko Widodo berjalan memasuki RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (15/10/2019) (Zuhdiar Laeis)

Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo memimpin rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja menjenguk Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Rombongan OASE Kabinet Kerja tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa, sekitar pukul 13.45 WIB, dengan pengawalan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

OASE Kabinet Kerja dalah organisasi yang dibentuk Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla yang beranggotakan para pendamping Menteri Kabinet Kerja periode 2014-2019.

Sejumlah bus yang mengangkut rombongan tampak terparkir di jalan pintu masuk Paviliun Kartika RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Baca juga: Jaksa Agung: Wiranto sudah keluar ICU

Ibu Iriana berjalan masuk menuju ruangan terlebih dulu, sembari tersenyum dan melambaikan tangan kepada wartawan, namun tidak menyampaikan pernyataan apapun.

Tak berselang lama, sekitar pukul 14.00 WIB tampak mobil sedan dengan pengawalan Paspampres meninggalkan RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Kemudian, bus yang mengangkut rombongan ibu-ibu OASE Kabinet Kerja juga mengikuti dan meninggalkan RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Baca juga: Jenguk Wiranto, Menkes: Kami ngobrol saat di Wamena

Dari jauh, tampak Kepala RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Mayjen TNI dr Terawan Agus Putranto, Sp.Rad mengantarkan rombongan sampai pintu keluar.

Jurnalis hanya diperbolehkan mengambil gambar dari jarak jauh sehingga tidak ada pernyataan apapun yang disampaikan kepada media terkait kunjungan itu.

Menko Polhukam sekaligus Ketua Umum PP PBSI Wiranto diserang oleh orang tidak dikenal saat melakukan kunjungan kerja di daerah Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10) siang.

Baca juga: AHY sebut penusukan Wiranto begitu keji

Akibat penyerangan tersebut, Wiranto dikabarkan terkena dua tusukan di perut dan sempat dirawat di RSUD Berkah, Pandeglang, sebelum dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Sejak Kamis (10/10) lalu, Wiranto menjalani perawatan di RSPAD dan sekarang ini kondisi kesehatannya dikabarkan semakin membaik.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar