ACT ajak pengunjung Hello Market galang kepedulian di Solo

id ACT, hello Market,Solo,Jateng

Pelaksanaan Hello Market Solo di hari pertama, Jumat (11/10/2019) menarik banyak pengunjung. Dalam ajang itu Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Surakarta mengajak pengunjung dari genersi milenial untuk peduli sesama. (FOTO ANTARA/Aris Wasita)

Solo (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Surakarta mengajak pengunjung Hello Market Solo, Jawa Tengah untuk menggalang kepedulian dengan belanja di ajang tersebut.

"Konsep dan nilai-nilai kemanusiaan harus menjadi marwah dalam setiap rutinitas dan aktivitas kehidupan di semua lini," kata Kepala ACT Cabang Surakarta Septi Endrasmoro di Solo, Jumat.

Video - Global Qurban ACT ajak muslim luaskan kebahagiaan berkurban



Ia menjelaskan termasuk di dalamnya melalui kolaborasi dengan Hello Market Solo (HMS) yang akan memberikan stimulan bagi generasi milenial untuk ikut peduli terhadap persoalan-persoalan kemanusiaan yang ada di Indonesia.

"Konsep kolaborasi kemanusiaan ini akan terus dilakukan sebagai cara baru buat beramal baik. Bagaimanapun juga generasi milenial merupakan aset bangsa yang harus terus diarahkan untuk melakukan kebaikan," katanya.

Baca juga: Konser kemanusiaan ACT Jateng terhimpun dana Rp435.774.456

Baca juga: Kurangi dampak kekeringan, MRI-ACT Jateng salurkan bantuan air bersih

Media Relations Hello Market Fajar Khoirul Umam mengatakan pada kolaborasi tersebut HMS berkomitmen sebagian keuntungan dari hasil penjualan produk akan disalurkan untuk program-program kemanusiaan.

Ia mengatakan yang membedakan HMS kali ini dengan pelaksanaan sebelumnya yaitu hampir 50 persen peserta yang dilibatkan merupakan peserta baru.

"Kami optimistis pameran kali ini akan didatangi banyak pengunjung karena peserta yang dilibatkan telah melalui seleksi cukup ketat," katanya.

Ia mengatakan salah satu kriteria yang harus dipenuhi oleh peserta fashion, yaitu memiliki koleksi busana terbaru, sedangkan peserta kuliner, yaitu menu yang disajikan cukup familiar dan banyak disukai orang.

HMS sendiri kali ini diselenggarakan selama tiga hari, yaitu dari tanggal 11-13 Oktober 2019 di Upper Galery Solo Paragon Mal.

Baca juga: ACT Solo-MRI berbagi pangan di penghujung Ramadhan

Baca juga: ACT Jateng ajak masyarakat lebih peduli terhadap sesama

Baca juga: ACT Surakarta distribusikan 250 ekor hewan kurban

Pewarta : Aris Wasita
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar