KJRI Davao City salurkan bantuan bagi korban kebakaran Bangaray Ilang

id KJRI DAVAO CITY,FILIPINA,KJRI,kebakaran bangaray ilang

Proses koordinasi dan serah terima bantuan bagi para korban kebakaran di Bangaray Ilang oleh Konsulat Jenderal RI di Davao City pada Selasa (11/5/2021). (ANTARA/HO-KJRI Davao City)

Jakarta (ANTARA) - Konsul Jenderal RI di Davao City, Filipina, Dicky Fabrian, meminta kepada para staf KJRI untuk saling berbagi dengan korban kebakaran di daerah Barangay Ilang Davao City, sebagai respon atas surat permohonan bantuan dari Direktur Regional XI dari Komisi Nasional Muslim Filipinos (NCMF) untuk bantuan korban kebakaran.

Menurut keterangan tertulis KJRI Davao yang diterima di Jakarta, Selasa, kebakaran telah terjadi beberapa waktu lalu, namun akibat pandemi COVID-19 semua pergerakan harus melalui sejumlah prosedur sehingga penanganan korban kebakaran pun menjadi terhambat.

Pada Selasa sore waktu setempat, KJRI Davao pun telah menyalurkan sumbangan kepada korban kebakaran di Barangay Ilang melalui NCMF.

Dalam sambutannya, Dicky Fabrian mengatakan bahwa dalam menjalin hubungan baik dengan wilayah akreditasinya, diperlukan empati terutama terhadap korban-korban bencana alam atau kebakaran. Hal tersebut, menurutnya, bukan hanya soal diplomasi antar-negara, namun juga merupakan diplomasi kemanusiaan.

“Apalagi ini di bulan Ramadhan yang sangat mulia, dimana kebaikan akan dibalas dengan kebaikan yang banyak dari Allah SWT,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan pun berupa beras, pakaian layak pakai, susu, mie instan, barang keperluan wanita, air mineral, dan lain sebagainya.

Adapun Direktur Regional XI NCMF, Arch Sherilla Porza Sawah, mengatakan bahwa para korban kebakaran, yang terdiri dari 415 keluarga, masih tinggal di pengungsian di berbagai lokasi dan dalam keadaan yang sangat membutuhkan dari berbagai pihak.

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat Filipina mengucapkan banyak terima kasih kepada KJRI Davao City yang telah berkenan membantu masyarakat kami,” ujarnya.

Usai acara serah terima, bantuan tersebut pun langsung dibawa ke tempat penampungan untuk dibagikan kepada para korban kebakaran di Bangaray Ilang, Davao City.

Baca juga: KJRI Davao City distribusikan 1.500 kg beras zakat fitrah
Baca juga: DKM KJRI Davao City bantu WNI terdampak "lockdown" Filipina
Baca juga: Masyarakat Muslim Indonesia di Davao City rayakan Idul Adha


Pewarta : Aria Cindyara
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar