Cegah corona, Hongaria berlakukan pemeriksaan perbatasan

id Hongaria berlakukan, pemeriksaan perbatasan,cegah corona

Para Warga dan polisi berkerumun saat perbatasan Hongaria-Austria ditutup, di tengah meluasnya penyebaran virus COVID-19, dekat Nickelsdorf, Austria, Rabu (18/3/2020). ANTARA/REUTERS/Leonhard Foeger/aa.

Budapest (ANTARA) - Hongaria memberlakukan pembatasan baru bagi perjalanan lintas perbatasan mulai Rabu depan (15/7) guna mencegah penyebaran virus corona setelah adanya lonjakan kasus baru di sejumlah kota, kata kepala staf Perdana Menteri Viktor Orban pada Minggu.

Berdasarkan aturan tersebut, warga Hongaria yang pulang dari negara berisiko tinggi COVID-19 berstatus "kuning" dan "merah" harus menjalani pemeriksaan kesehatan di perbatasan dan harus menjalani karantina.

Aturan yang sama berlaku bagi wisatawan asing yang datang dari negara zona "kuning". Namun,  mereka yang berasal dari negara zona "merah", dilarang memasuki Hongaria.

Negara-negara di Balkan dan tetangga Hongaria, Ukraina, berada di antara negara-negara yang masuk dalam kategori zona merah. Serbia dan Romania dikategorikan sebagai zona "kuning". Sementara itu, orang yang datang dari Kroasia untuk saat ini boleh masuk.

Sumber: Reuters

Baca juga: PM Hongaria peringatkan ancaman gelombang kedua corona pada Oktober

Baca juga: PM Hongaria terapkan karantina wilayah, sebut puncak pandemi pada Juli


 

Presiden Jokowi tawari PM Hongaria investasi di ibu kota baru


Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar