"Kami undang perwakilan pengurus OSIS SMA/SMK/MA dan BEM di Temanggung, harapanya setelah mengikuti sosialisasi ini mereka bisa menyosialisasikan tahapan pilpres di sekolah dan kampus masing-masing," kata komisioner KPU Kabupaten Temanggung Ari Murti Hendro Wardani di Temanggung, Senin.

Ia mengatakan hal tersebut usai rapat koordinasi dengan tema "Peran BEM dan OSIS dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden" yang diikuti sekitar 100 peserta.

Ari menuturkan, pengurus OSIS/BEM mempunyai posisi yang strategis di sekolah/kampus masing-masing, mereka orang berpengaruh dan sering berkomunikasi, baik di dalam maupun di luar lingkungan kampus/sekolah.

"Kami berharap dengan menghadirkan mereka di sini mereka mendapatkan pemahaman tentang tahapan pemilu dan bisa menginformasikan kepada yang lain baik di lingkungan sekolah maupun di tempat tinggal, maupun lingkungan lainnya yang mereka ikuti dan saya yakin hal ini akan lebih efektif," katanya.

Ia meminta kepada seluruh pelajar dan mahasiswa memanfaatkan waktu luang di sekolah/kampus untuk ikut membantu menyosialisasikan Pilpres 2014.


Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024