"Para pegawai pemkot sering-sering berbelanja di sini," katanya saat mengunjungi Pasar Rejowinangun Kota Magelang itu, di Magelang, Jumat.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Sigit antara lain didampingi Wakil Wali Kota Joko Prasetyo, Sekretaris Daerah Pemkot Magelang Sugiharto, para pejabat dan pegawai pemkot, serta pimpinan badan usaha milik daerah di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Ia juga meminta pegawai pemkot mengajak siapa saja, antara lain rekan kerja dan sanak saudara untuk berbelanja di pasar tersebut.

Pasar Rejowinangun terbakar pada pertengahan 2008. Pembangunan kembali pasar tersebut belum lama ini selesai, dan kemudian diresmikan operasionalnya pada awal 2014. Selama masa pembangunan kembali, para pedagang pasar tersebut menempati lokasi penampungan sementara.

Saat menanggapi keluhan sejumlah pedagang, ia menyatakan optimistis bahwa pasar yang lokasinya di tengah kota setempat dengan tiga kecamatan dan 17 kelurahan itu, pada masa mendatang akan semakin ramai.

Ia meminta para pedagang untuk sabar, terkait dengan situasi saat ini yang relatif sepi pengunjung di pasar tersebut.

"Yang sabar. Ini masih mengawali. Saya yakin semakin hari akan semakin ramai. Saran dan masukan para pedagang pasti akan kami kaji agar menjadi lebih baik lagi," katanya.

Dalam rangkaian kunjungan ke pasar itu, Wali Kota Sigit dan para pejabat juga berbelanja berbagai barang, antara lain kacamata, sandal, sepatu, dan kaos kaki.

Ia juga mengecek kebersihan dan penataan para pedagang pasar setempat.

"Masalah kebersihan harus terus diperhatikan, karena kebersihan pasar membuat aktivitas masyarakat lebih nyaman," katanya.

Pewarta : M Hari Atmoko
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024