Pemain gelandang asal Argentina tersebut setibanya di Kota Solo, Jumat dini hari, kemudian langsung bergabung mengikuti latihan rutin bersama Hendri Aprilianto dan kawan-kawan di Lapangan Kadipolo Solo, Jumat.

Menurut Walter Brizuela, Persis Solo merupakan kesebelasan yang bagus dan memiliki potensi masuk ke jenjang kompetisi yang lebih tinggi yakni Liga Super Indonesia (ISL).

Walter ingin sekali bisa bergabung dengan Persis, karena selain memiliki pemain bagus-bagus, kesebelasan ini juga terkenal dengan suporter pendukung fanatiknya, Pasoepati.

Selain itu, kata Walter, dirinya juga mempunyai teman yang dulunya satu tim di Persijap Jepara, yakni M Wahyu, sehingga bisa cepat menyesuaikan diri dengan permainan Persis.

"Kondisi kesehatan saat ini, bagus, dan ingin bergabung dengan Persis yang memiliki potensi besar masuk ke ISL," kata Walter Brizuela usai latihan.

Pelatih Persis Solo Widyantoro mengatakan setelah melihat hari pertama Walter Brizuela mengukuti latihan bersama Persis, dia memiliki teknik dan ketrampilan cukup bagus.

"Namun, kami belum bisa melihat secara keseluruhan untuk stamina Walter," kata Widyantoro.


Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024