"Yang paling menggembirakan bagi kami adalah semua pemain siap, dalam keadaan baik, termasuk Taryono, saya lihat cederanya sudah tidak begitu masalah. Jangan sampai saya salah dalam menentukan 'line up' saat menghadapi Persipasi," kata pelatih PSCS, Gatot Barnowo, di Cilacap, Senin.

Dia memperkirakan Taryono dapat diturunkan dalam laga kandang menghadapi Persipasi meskipun perkembangan kesehatannya masih mendapat perhatian serius pascapenyembuhan dari cedera dialaminya.

Dalam hal ini, Taryono yang merupakan salah satu "striker" andalan PSCS, sempat diistirahatkan dalam beberapa pertandingan akibat mengalami cedera berupa pergeseran lengan atas saat bertandang di kandang Persires Kuningan pada 25 April 2014.

"Kemungkinan saya akan turunkan Taryono sejak menit awal," katanya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan pemain dengan baik sambil memantau kondisi mereka sampai saat mendekati pertandingan tersebut.

Menurut dia, komposisi pemain lini tengah perlu mendapat perhatian serius sehingga perlu pembenahan lebih lanjut.

"Kami akan cari siapa yang paling siap. Namun untuk lini tengah banyak pilihan, sedangkan lini belakang tidak ada masalah," katanya.

Lebih lanjut mengenai persiapan menghadapi Persipasi, dia mengatakan bahwa permainan tim besutannya sudah cukup baik namun konsistensi dan mental mereka harus meningkat lagi
Menurut dia, hal itu perlu dilakukan agar jangan sampai menganggap remeh lawan di dua laga yang masih tersisa pada putaran pertama yang seluruhnya partai kandang.

"Dua laga ini pertandingan yang krusial untuk menentukan langkah PSCS ke depan," katanya.

Selain itu, dia mengharapkan para pemain PSCS jangan sampai lalai dengan kekuatan Persipasi Bekasi.

"Okelah, Bekasi (Persipasi, red.) kemarin kalah 0-4 saat bertanding melawan Persika Karawang. Ini tidak boleh dijadikan patokan bahwa pemain Persipasi Bekasi itu lemah," katanya.

Menurut dia, kekakalahan Persipasi Bekasi atas Persika Karawang bukan karena faktor teknis, melainkan disebabkan faktor nonteknis berupa permasalahan manajemen yang belum stabil.

Ia mengatakan jika dilihat dari sisi teknis, Persipasi merupakan salah satu tim yang kuat sehingga harus diwaspadai oleh PSCS.

"Bekasi harus dihadapi dengan sungguh-sungguh dan kerja keras. Biarpun Bekasi dalam pertandingan kemarin sempat dikalahkan Karawang 0-4, bukan berarti Persipasi merupakan tim yang lemah," katanya.

Pewarta : Sumarwoto
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024