"YKS kembali akan menyapa langsung penggemarnya. Kali ini, kami ingin memberikan hiburan meriah bagi warga Kota Semarang dalam merayakan HUT kotanya," kata Produser YKS Roadshow Semarang Tantin Hadi di Semarang, Sabtu.

Hal itu diungkapkannya di sela jumpa pers "YKS Roadshow Semarang" di Hotel Ciputra Semarang yang dihadiri sejumlah artis program hiburan itu, antara lain Soimah, Wendy "Cagur", Caesar, Kiwil, Bopak, dan Adul.

Rencananya, kata dia, YKS bakal tampil selama dua hari, yakni 3-4 Mei 2014 untuk menghibur warga Kota Semarang dengan mengangkat tema "Plesiran Ning Semarang" yang disiarkan secara "live" oleh Trans TV.

"Semarang adalah satu dari beberapa kota di Jawa yang mendapat giliran 'roadshow' YKS. Selama ini, 'feedback' dari masyarakat terhadap YKS sangat bagus. Kami akan memberikan yang terbaik untuk Semarang," katanya.

Ia mengakui setiap pementasan YKS memiliki alur yang sudah ditentukan sejak awal, tetapi dalam prosesnya terkadang muncul kejutan-kejutan yang dilakukan oleh para pemainnya yang kian mewarnai program itu.

"Demikian pula untuk pementasan di Semarang ini. Kami sudah siapkan alur, tetapi nanti biasanya ada 'surprise' tak terduga yang ditampilkan para bintang tamu. Sesuai yang berbeda dari kota-kota lain," kata Tantin.

Sementara itu, Wendy, salah satu pemain YKS mengungkapkan kegembiraannya bisa tampil di Kota Semarang dan berjanji bakal memberikan hiburan yang terbaik bagi warga Kota Atlas dalam pementasan YKS nantinya.

"Saya pribadi, teman-teman YKS akan memberikan hiburan yang terbaik bagi 'temen-temen' di Semarang," ungkap Wendy, diamini pemain YKS lainnya.

Hal senada juga diungkapkan Soimah, pemain YKS lainnya yang menganggap Kota Semarang serasa sebagai tanah kelahirannya, yakni Pati karena letak kedua kota tersebut sama-sama di Jateng dan jaraknya relatif dekat.

"Ya, Semarang ini serasa di Pati, sama-sama panas juga. Kebetulan, saya ini lahir di Pati. Meski kondisi badan saya kurang 'fit', saya akan memberikan yang terbaik untuk warga Semarang," pungkas Soimah.

Pementasan YKS hari pertama (3/5) akan dimeriahkan pula aksi panggung Trio Macan, Erie Susan, Candil, Rita Sugiarto, dan Ferdian, sementara hari kedua (4/5) menampilkan Syahrini, Inul Daratista, Armada, dan Siti Badriyah.

Sebelum menuju Simpanglima, YKS akan menggelar pawai artis untuk menyapa warga Semarang pada Sabtu (3/5) ini dengan rute Hotel Ciputra Semarang-Jalan Ahmad Yani-Kota Lama-Jalan Pemuda-Jalan Gajahmada.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024