RUPST, antara lain, memutuskan persetujuan penggunaan laba bersih perseroan tahun buku 2013 untuk dividen sebesar 45 persen atau Rp2,42 triliun dari laba bersih sebesar Rp5,37 triliun. Nilai dividen tersebut setara dengan Rp407 per lembar saham.

“Dividen yang dibagikan tahun ini naik 10,6% dibanding tahun lalu sebesar Rp368 per lembar saham. Pembagian dividen ini menjadi bukti nyata komitmen perseroan untuk terus memberi manfaat yang optimal kepada pemegang saham,” kata Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto dalam keterangan tertulis yang diterima di Semarang.

Rapat juga menyetujui alokasi dana cadangan sebesar Rp2,95 triliun untuk pengembangan usaha Perseroan.

Rapat juga memutuskan hal-hal antara lain, menyetujui Laporan Tahunan mengenai keadaan dan jalannya Perseroan, dan pengesahan Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2013; mengesahkan Laporan Tahunan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Tahun Buku 2013; menyetujui Penunjukan Kantor Akuntan Publik (KAP) Usman Bing Satrio & Eny, member firm of Deloite Touche Tohmatsu Limited untuk melaksanakan Audit Umum Laporan Keuangan Perseroan 2014 dan Audit Laporan Keuangan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Tahun Buku 2014; dan
menyetujui Perubahan Pengurus Perseroan yang baru menjadi sebagai berikut :

Dewan Komisaris :

Komisaris Utama : Mahendra Siregar
Komisaris Independen : Hadi Waluyo
Komisaris Independen : Muchammad Zaidun
Komisaris Independen : Farid Prawiranegara
Komisaris : Achmad Jazidie
Komisaris : Marwanto Harjowirjono
Komisaris : Wahyu Hidayat

Direksi :

Direktur Utama : Dwi Soetjipto
Direktur : Ahyanizzaman
Direktur : Suharto
Direktur : Suparni
Direktur : Amat Pria Darma
Direktur : Gatot Kustyadji
Direktur : Johan Samudra

*** (ksm)

Pewarta : Achmad Zaenal
Editor : Zaenal A.
Copyright © ANTARA 2024