Bantuan sarana pendidikan senilai Rp100 juta itu diserahkan kepada Yayasan Sayap Ibu Purwomartani, Kalasan dan SD Muhammadiyah Ngijon 1 Sumber Agung, Mayudan di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sumbangan tersebut diserahkan langsung oleh CEO FIFGroup Suhartono didampingi Direktur FIFGroup Sutjahja Nugroho kepada perwakilan Panti Asuhan dan SLB Sayap Ibu dan Sugeng Ahmad Rais dari SD Muhammadiyah Ngijon 1.

Bantuan berupa sepeda motor, peralatan pratikum otomotif, dan pembangunan perpustakaan sekolah itu merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGroup.

Dalam sambutannya CEO FIFGroup Suhartono mengatakan bahwa CSR FIF Group tidak hanya yang sifatnya sosial, tetapi juga memberi nilai tambah bagi masyarakat.

CSR FIFGroup sekarang fokus pada tiga bidang yaitu pendidikan, lingkungan, dan kesehatan.

Pada bidang pendidikan, FIFGroup selain sarana pendidikan juga memberikan pelatihan guru dan bantuan mengajar di sejumlah universitas yang membutuhkan.

Dalam bidang lingkungan selain melalui penanaman pohon, bantuan juga diberikan dalam bentuk pelatihan seperti olahraga dan sarananya, serta pemberdayaan masyarakat melalui bantuan modal usaha.

Pada bidang kesehatan, tiap tahun FIF menggelar donor darah di seluruh kantor cabang yang jumlahnya 164 di seluruh indonesia.

Kegiatan donor darah bulan lalu FIFGroup berhasil mengumpulkan 13.200 kantong darah dari para pendonor yang terdiri dari para karyawan dan konsumen FIF.

Pewarta : Antaranews
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024