"Kita tahu para direksi perusahaan BUMN adalah orang pilihan, mereka telah melewati berbagai pengalaman dan seleksi sehingga mencapai kedudukan sekarang," kata Kepala SMA Dwiwarna, Mahdi Kartasasmita PhD, di sekolah unggulan yang berlokasi di Parung, Bogor tersebut, Senin.

Kementerian BUMN menggelar program Direksi BUMN Mengajar untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Para direksi perusahaan di bawah BUMN --141 perusahaan-- berpencar ke sekolah-sekolah lanjutan tingkat atas untuk mengajar dan berdiskusi dengan para siswa mengenai etos kerja, dan kisah-kisah sukses dalam memimpin.

Menurut Kartasasmita, gerakan ini perlu dibuat rutin setiap tahunnya agar siswa mendapat pengetahuan baru yang langsung diperoleh dari para direksi BUMN.

"Setidaknya ada dua hal yang para siswa dapatkan melalui program ini, yakni pengetahuan mengenai kunci kesuksesan para direksi BUMN tersebut, dan juga mengenai profil perusahaan yang dipimpin direktur itu," kata Kartasasmita.

Di SMA Dwiwarna, direksi BUMN yang mendapat kesempatan mengisi acara tersebut adalah Hempi N Prajudi, PhD, Direktur Komersial dan Teknik Perusahaan Umum Kantor Berita ANTARA.

"Salah satu hal yang membuat saya ingin bergabung di Antara adalah keinginan memberi sumbangsih kepada Merah Putih," katanya, di hadapan ratusan siswa dan pengajar SMA Dwiwarna.

Pewarta : Antaranews
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024