"Anggota Exco yang meninggalkan ruang sidang itu saya harap jangan membuat ulah yang mengganggu kepentingan merah putih," kata mantan Anggota Komite Normalisasi PSSI FX Hadi Rudyatmo, kepada wartawan di Solo, Senin.

"Melalui KLB PSSI di Jakarta kemarin itu bisa menyelesaikan masalah di tubuh induk persepabolaan di Indonesia. Saya juga berharap drama konflik PSSI selesai dengan suksesnya penyelenggaraan KLB kemarin," kata FX Hadi Rudyatmo yang akrab di panggil Rudy.

Ia mengatakan, meskipun diwarnai meninggalkan ruang sidang dalam KLB tersebut oleh enam anggota Exco PSSI, Rudy tetap optimistis PSSI akan memasuki babak baru yang lebih baik setelah penyelenggaraan kongres.

Dikatakan meskipun demikian, PSSI juga harus tetap menghargai perbedaan pendapat dari keenam anggota Exco tersebut, hingga akhirnya memutuskan keluar ruangan sidang. Dirinya berharap, pengurus PSSI bisa bijak menyikapi hal tersebut dan tidak langsung memecat anggota Exco tersebut.

"Saya harap PSSI tidak langsung memecat anggota exco yang meninggalkan ruangan sidang itu. Mereka membuat keputusan meninggalkan sidang ini kan pasti ada dasarnya," kata Rudy yang juga sebagai Wali Kota Surakarta.


Pewarta : Joko Widodo
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024