Nah, melalui demo masak yang digelar Tim Indofood di Rumah Albi Toko Alfamart Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, puluhan ibu rumah tangga diajari memasak makanan secara instan tanpa mengurangi nilai gizinya.

Puluhan ibu di wilayah Sukoharjo terlihat semangat saat Tim Indofood memberikan pelatihan demo masak di Rumah Albi Alfamart.

Tidak sedikit para ibu rumah tangga itu menganggukkan kepala setelah dipraktikkan bagaimana cara memasak secara benar.

Kegiatan tersebut, ternyata menjadi antensi ibu-ibu yang setiap harinya memasak untuk kebutuhan rumah tangganya. Sebut saja Ibu Warsi, seorang ibu rumah tangga yang sehari-harinya selalu memasak untuk keluarga.

Dirinya mengaku banyak cara mengolah makanan yang dipraktekkan pihak indofood. Namun dengan cara yang diterapkan itu, dirinya mengaku lebih praktis dan sehat.

“ Yang dipraktekkan itu lebih praktis, cepat dan tidak mengurangi nilai gizinya,”kata Nyonya Warsi dengan senyum.Dirinya mengucapkan berterimakasih atas cara yang diberikan dalam memasak makanan dengan kreasi dan instan tersebut.

Sementara itu Coordinator Corporate Communications regional Alfamart, Budi santoso saat dihubungi Wartawan mengaku program tersebut sangat bermanfaat bagi keluarga khususnya ibu rumah tangga.

“Saya sangat mendukung kegiatan demo masak indofood tersebut, karena sangat bermanfaat bagi ibu rumah tangga dalam melakukan aktifitas keseharian, yakni memasak,” ungkap Budi.

Menurut Budi, Alfamart siap menfasilitasi kegiatan demo masak ataupun kegiatan masyarakat lainnya di rumah Albi. Karena di rumah Albi tersebut, selain tempatnya nyaman, bersih dan sejuk juga gratis digunakan untuk masyarakat.

“Kami memiliki tempat yang bisa dimanfaatkan masyarakat secara gratis untuk bersosialisasi dalam kegiatan positif tapi bukan untuk politik dan SARA lho,” terang Budi.

Ia menyarankan masyarakat yang ingin menggunakan tempat untuk bersosialisasi bersama, silahkan datang ke Toko Alfamart terdekat yang ada rumah Albi untuk meminta keterangan penggunaan Rumah Albi. (ksm)



Pewarta : -
Editor : Zaenal A.
Copyright © ANTARA 2024