Petinju yang memiliki rekor bertarung 30 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah itu ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengatakan, pengumuman resminya belum ada.

Tetapi, kata petinju Sasana Kayong Utara tersebut, dia diperkirakan akan mempertahankan gelar pada Maret mendatang sehingga harus mempersiapkan diri lebih dini untuk menyongsong pertarungan itu.

Hanya, kata suami dari Mega Angela tersebut, soal kepastiannya (tanggalnya berapa dan tempatnya serta lawannya siapa) sampai kini belum ada pemberitahuan secara resmi dari promotor.

Petinju yang merebut gelar juara dunia kelas bulu IBO setelah menang KO pada ronde kedua atas petinju Filipina Lorenzo Villanueva di Singapura 5 Mei 2012 itu mengaku mengubah metode latihan yang dijalani selama ini.

"Sekarang ini latihan saya lebih banyak menggunakan beban baik di kaki, tangan, dan badan sehingga pergerakan saya sekarang ini lebih ringan dibandingkan sebelumnya," kata ayah dari Miquel Angela Yordan Jr tersebut.

Kalau dulu, kata dia, pergerakan tubuhnya kaku dan hanya mengandalkan pada "double cover" saja tetapi sekarang ini tidak lagi seperti itu. "Ketika saya dipukul dengan cepat bisa menghindar, intinya saya bisa bergerak cepat saat di atas ring," katanya.

Ia mengakui, saat akan latihan dirinya harus menempuh perjalanan sekitar sembilan kilometer menuju tempat latihan. "Tempat latihan saya cukup jauh mas, tetapi demi prestasi tetap saya lakukan setiap pagi dan sore hari," katanya.

Ia menambahkan, dirinya juga sudah memasuki fase latihan dengan teman latih tanding. "Kebetulan ada teman yang mau naik ring 19 Januari mendatang, saya membantu dia sebagai 'sparring partner'," katanya.

"Kalau saya akan naik ring teman saya itu juga sebagai 'sparring partner' saya, jadi saling membantu. Kebetulan dia yang naik ring dulu," katanya.

Pewarta : -
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024