Di sini tersedia menu pecel dengan berbagai lauk pelengkapnya yang menambah selera makan seperti sate telur puyuh, martabak,telur, perkedel, daging, kerupuk, tahu, tempe, berbagai jeroan dan yang paling khas yaitu sate keong.

Begitu juga dengan sayurannya, sangat komplit mulai dari daun singkong, daun pepaya, kenikir, bayam, kacang panjang, dan tauge yang disiram saus kacang dengan racikan bumbu yang pas.

Perpaduan antara rasa bumbu kacang yang pedas dengan berbagai sayuran yang segar di tambah pula dengan kerupuk khas ala Semarang yaitu kerupuk gendar memang terasa lebih nikmat.

Kenikmatan menyantap pencel semakin bertambah karena penyajiannya tidak dengan piring atau mangkuk, melainkan pincuk (daun pisang).

Harga pecel Mbok Sador, sangat terjangkau bagi semua kalangan cukup Rp5.000 per porsi.

Tempat makan pecel Mbok Sador terletak di pusat kuliner malam hari Kawasan Simpang Lima Semarang, tepatnya di ujung utara Jalan Pahlawan, di seberang Ace Hardware. Tempat yang nyaman, rapi, sejuk, dan sederhana terasa disini. Apalagi sembari makan pecel juga dapat menikmati suasana malam hari Simpang Lima, ikon Kota Semarang.

Jika anda berkunjung ke Kota Semarang, jangan lupa untuk menambahkan pecel Mbok Sador dalam deretan pertama daftar utama wisata kuliner anda.

oleh: Maria Elgyptia Assegaff


Pewarta : -
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024