Maria Febe Kusumastuti dikalahkan Nozomi dengan dua set langsung 9-21 dan 19-21 dalam waktu 34 menit. Dengan hasil ini pemain Jepang tersebut melangkah ke babak perempat final kejuaraan bulu tangkis berhadiah 120 ribu dolar Amerika Serikat.

Asisten Manajer PB Djarum Kudus Hastomo Arbi ketika dihubungi dari Semarang, Kamis, mengatakan bahwa kemungkinan dari sisi fisik Maria Febe tidak siap karena kedua pemain memiliki tipe permainan yang ulet.

"Kalau sama-sama memiliki tipe permainan yang ulet, tentunya dari sisi fisik sangat menentukan. Siapa yang fisiknya lebih baik maka dialah yang akan bertahan," kata mantan pebulu tangkis nasional tersebut.

Dengan hasil ini maka rekor pertemuan kedua pemain menjadi 2-0 untuk Nozomi karena pada pertemuan pertama di Banj Kaltim Indonesia Open GP Gold 2012 kalah 16-21 dan 13-21.

Pada nomor tunggal putra unggulan ketiga Tommy Sugiarto melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan pemain tuan rumah Sai Praneeth B dengan tiga set 12-21,21-12, dan 21-16.

Pada babak delapan besar putra juara dunia 1983 Icuk Sugiarto tersebut akan menghadapi pemenang antara unggulan ketujuh Mohamad Arif Abdul Latif (Malaysia) dan Gurusaidutt RMV (India).

Tunggal putra Indonesia lainnya Alamsyah Yunus yang menempati unggulan kelima juga melangkah ke perempat final setelah mengalahkan pemain Korea Yim Jong Woo dua set langsung 21-17 dan 21-13.

Pada babak perempat final akan bertemu pemenang antara Siswanto dan pemain tuan rumah Prannoy H.S.

Sementara itu, pada nomor ganda campuran pasangan pelatnas asal Djarum Kudus Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati yang menempato unggulan kedua berhasil melangkah ke babak perempat final.

Pada babak kedua mereka mengalahkan pasangan tuan rumah Pranaav Jerry Chopra/Siki Reddy dengan dua set langsung 21-9 dan 21-14. Pada babak berikutnya mereka akan bertemu pemenang antara Yi Liu/Thng Ting Ting (Singapura) dan Patiphat Chalardchaleam/Jongkonphan Kittiharakul (Thailand).

Ganda campuran Prancis Baptiste Careme/Audrey Fontaine melangkah ke babak perempat final tanpa harus bertanding karena menang WO atas unggulan pertama Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Juara India Open International Challenge 2012 Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni gagal melangkah ke babak perempat final karena dikalahkan pasangan Malaysia Tan Aik Quan/Lai Pei Jing dengan dua set langsung 18-21 dan 20-22.

Pewarta : -
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024