"Ryan bersama grupnya akan tampil di GOR Bambu Runcing mulai pukul 20.00 WIB dengan membawakan lagu-lagu hitsnya," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Temanggung, Woro Andijani, di Temanggung, Rabu.

Ia mengatakan selain untuk meramaikan penobatan Mas dan Mbak Temanggung, penampilan D'Masiv untuk memenuhi harapan kalangan muda Temanggung yang membutuhkan hiburan dari grup band tingkat nasional.

Menurut dia, D'Masiv akan tampil pada puncak acara penganugerahan gelar Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Temangung tahun 2012, yang sebelumnya akan ditampilkan band-band lokal yang mempunyai potensi besar untuk maju.

"Kami ingin menutup tahun 2012 dengan cacatan yang menyenangkan dan menggembirakan bagi masyarakat Temanggung," katanya.

Ia mengatakan, pada 4 November 2012, Dinas Kebudayaan Pariwisata pemuda dan Olahraga juga menggelar festival budaya yang mendapat sambutan sangat besar dari kalangan pecinta kesenian tradisional.

Saat pelaksanaan festival budaya, katanya, dari pagi hingga sore hari pusat Kota Temanggung menjadi sangat meriah dengan penampilan 80 grup kesenian.

Ia berharap kehadiran D'Masiv akan mampu mendorong semangat anak muda pencinta musik modern untuk lebih maju dan tidak terlalu ketinggalan dengan kota lain.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Temanggung, Subekti Prijono, mengatakan, kedatangan D'Masiv merupakan kegiatan penutup tahun sekaligus sebagai kegiatan terakhir pementasan grup musik di GOR Bambu Runcing.

"DPRD sudah menyepakati, bahwa gedung olahraga itu tidak akan digunakan lagi untuk kepentingan di luar olahraga. Pemda sedang membangun gedung baru untuk segala aktivitas kesenian, kepemudaan, dan hajatan. Jadi D'Masiv adalah grup terakhir yang bisa tampil di gedung tersebut" katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Zaenal A.
Copyright © ANTARA 2024