Penghargaan Satyalencana Karya Satya diserahkan Gubernur Bibit Waluyo saat upacara peringatan Hari Jadi Ke-41 Korps Pegawai Republik Indonesia tingkat Jawa Tengah di Semarang, Kamis.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pegawai negeri yang telah bekerja keras untuk pembangunan Jawa Tengah selama ini.

Menurut dia, Korpri harus mampu meningkatkan manajemen pemerintahan melalui pemantapan kelembagaan, hingga peningkatan kompetensi sumber daya manusianya.

Pelayanan publik kepada masyarakat akan semakin baik, lanjut dia, jika aparat pemerintah mampu mengubah pola pikir dari mental penguasa menjadi abdi masyarakat.

"Sebagai abdi negara dan masyarakat, rakyat harus mampu merasakan manfaat dari berbagai kebijakan pembangunan yang dilaksanakan," katanya.

Ia menuturkan, di tengah momentum percepatan pembangunan, tugas dan tanggung jawab harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar tidak mengecewakan rakyat.

"Harapan rakyat terhadap pemerintah sangat tinggi, jangan sampai mengecewakan," tambahnya.

Adapun di bidang politik, menurut dia, Korpri harus netral dan profesional dengan menghindari politik praktis serta terus memelihara dedikasi dan loyalitasnya.

Usai upacara yang digelar di Lapangan Simpang Lima Semarang, Gubernur bersama pengurus Korpri Jawa Tengah melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal.

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024