Peluang kedua pemain itu mengisi posisi lini depan terlihat saat latihan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa atau satu hari sebelum keberangkatan ke Malaysia.

Pelatih timnas Nil Maizar pada latihan terakhir menempatkan Irfan Bachdim dan Bepe dan ditopang oleh empat pemain tengah yaitu Oktovianus Maniani, Tonni Cussel, Taufiq dan Andik Vermansyah.

Untuk barisan pertahanan diisi oleh kuartet Novan Setya Sasongko, Wahyu Wijiasnanto, Hamdi Ramdan dan Nopendi. Sedangkan posisi penjaga gawang pada latihan terakhir diisi Wahyu Tri Nugroho bukan Endra Prasetya.

Dalam latihan terakhir ini, Nil Maizar terus mengasah kelemahan-kelemahan pada timnas mulai dari lini pertahanan hingga finishing yang dilakukan oleh pemain depan.

Meski mendapatkan program latihan yang ketat, Elie Aiboy dan kawan-kawan terlihat menikmati dan tanpa beban menjalaninya. Dalam latihan ini terlihat kekompakan pemain sudah mulai membaik.

"Pada latihan terakhir ini kami mensimulasikan pertandingan sesungguhnya. Selain itu kami meminta pada semua pemain untuk fokus dalam koordinasi antar lini," kata Nil Maizar usai memimpin latihan.


Siap
Melihat latihan terakhir sebelum berangkat ke Malaysia, kata mantan pelatih Semen Padang itu menegaskan jika Timnas Garuda telah siap untuk menjalani pertandingan sesungguhnya sesuai dengan jadwal yang telah ada.

Sesuai dengan jadwal, pada pertandingan pertama Timnas Garuda akan berhadapan dengan Loas, Minggu (25/11). Tiga hari kemudian menghadapi Singapura dan pertandingan terakhir melawan tuan rumah Malaysia, Sabtu (1/12.

"Sejauh ini kami telah siap untuk menjalani pertandingan perdana. Kami berharap kondisi positif ini terus terjaga hingga pertandingan nanti," kata Nil Maizar menambahkan.

Timnas Garuda sesuai dengan rencana bertolak menuju Malaysia, Rabu (21/11). Kemungkinan besar 23 pemain yang ada akan dibawa meski paspor Raphael Maitimo hingga saat ini masih dalam pengurusan.

Pewarta : -
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024