Versi teranyar Skype ini dilengkapi dengan beberapa penyesuaian individual bagi para pengguna perangkat keras Microsoft dan Apple.

Seperti dikutip dari techradar.com, beberapa fitur baru yang ditambahkan untuk Skype 6 di antaranya kemampuan untuk masuk menggunakan akun Facebook atau Microsoft.

Sebelumnya pengguna Skype diharuskan membuat akun terpisah Skype untuk menggunakan layanan, namun dengan adanya penambahan penggunaan akun Facebook, pengguna justru dipermudah.

Tak hanya itu, Skype juga akan terintegrasi dengan Windows Live Messenger, Outlook, dan Hotmail untuk menghubungkan para pengguna dengan kontak yang ada di ketiga layanan tersebut.

Pun, pihak Skype menjanjikan kemampuan untuk melakukan panggilan suara dan video langsung melalui Windows Live Messeneger. Namun fitur ini baru akan diluncurkan beberapa pekan lagi.

Bagi para pengguna Windows, juga akan mandapatkan tambahan enam bahasa yakni Thailand, Kroasia, Slovenia, Serbia, Katalan, dan Slovakia, menambah total bahasa menjadi 38.

Sementara bagi pengguna Mac, Skype akhirnya akan mendukung tampilan Retina. Pengguna juga dimungkinkan untuk membuka beberapa jendela percakapan dalam satu waktu.

Pewarta : -
Editor : Totok Marwoto
Copyright © ANTARA 2024