Komisi Pembinaan dan Prestasi Pengprov PASI Jawa Tengah Heri Setiyono ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengatakan sampai kini induk organisasi olahraga atletik di Jawa Tengah belum mendapat informasi apakah Trianingsih berangkat ke Riau melalui Jakarta atau Semarang bersama tim atletik lainnya.

"Saya mendapat informasi dari Sekum Pengprov PASI soal itu, apakah Trianingsih berangkat dari Semarang atau Jakarta mengingat tim atletik yang berlatih di Jawa Tengah (Cepu, Salatiga, dan Semarang) berangkat pada 7 September dari Semarang," katanya.

Trianingsih sendiri usai tampil pada Olimpiade London 2012 menjalani latihan di Jakarta bersama dengan Suryo Agung Wibowo (lari 100 dan 200 meter) dan Dwi Ratnawati (lempar cakram dan tolak peluru).

Setelah 21 Agustus 2012, adik mantan pelari nasional Ruwiyati yang kini menjadi pelatihnya menjalani latihan di Jakarta setelah sebelumnya menjalani pelatnas Olimpiade di Pengalengan Kabupaten Bandung, Jabar, di bawah asuhan pelatih asal Sumatera Selatan, Pikaoli.

Pada pesta olahraga multievent empat tahunan di Riau mendatang, mantan pelari klub Lokomotif Salatiga tersebut turun pada tiga nomor yairu lari 5.000 meter, 10 ribu meter, dan 1.500 meter.

Pada lari 1.500 meter tersebut sebagai pengganti untuk lari maraton (42.195 kilometer) karena aturan Federasi Atletik Internasional tidak memperkenankan seorang pelari maraton turun dua kali dalam waktu yang relatif singkat.

Heri Setiyono yang juga Ketua Harian Pengcab PASI Kabupaten Blora, Jateng, tersebut mengatakan, kalau untuk Agus Prayogo, Suryo Agung Wibowo, dan Dwi Ratnawati sudah mendapat konfiormasi keberangkatan mereka ke Riau mendatang.

"Mereka bertiga berangkat dari Jakarta pada 8 September pagi hari. Kami sudah mendapat konfirmasi dari orang tua Agus Prayogo, Zen Yukri (pelatih Suryo Agung), pelatih dari Dwi Ratnawati," katanya.

Peraih dua medali emas SEA Games 2011, Agus Prayogo bakal turun pada tiga nomor lari yaitu 5.000 meter, 10 ribu meter, dan 1.500 meter putra, sedangkan Suryo Agung Wibowo turun pada nomor lari 100 dan 200 meter, kemudian Dwi Ratnawati juga turun pada dua nomor yaitu lempar cakram dan tolak peluru putri.

Atlet dari cabang olahraga atletik Jateng dijadwalkan berangkat ke Riau melalui Semarang pada 7 September 2012 pukul 20.10 WIB, sedangkan jadwal pertandingan untuk cabang olahraga ini di PON Riau mendatang dimulai 10-17 September.

Jawa Tengah menargetkan meraih delapan medali emas dari cabang olahraga atletik dan diharapkan dari Trianingsih (tiga emas), Suryo Agung Wibowo (dua emas), Agus Prayogo (dua emas), dan Dwi Ratnawati (satu emas).

Pewarta : -
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024