Rena Suwarno gagal membendung pemain Djarum Kudus Ana Rovita yang menjadi unggulan ketujuh dengan dua set langsung, 15-21 dan 14-21.

Pada babak perempat final, Ana Rovita bakal menantang pebulu tangkis spesialisasi ganda campuran Pia Zebaidah Bernadet (Pusdiklat Jayaraya) yang menang WO atas Neng Wulan Dwi Wahyuni.

Kemudian, pemain pelatnas pratama yang tumbang adalah Millicent Wiranto dikalahkan pemain Djarum Kudus Dinar Dyah Ayustine dengan dua set langsung, 19-21 dan 20-22.

Pada babak perempat final Dinar bakal menantang unggulan kedelapan Sylvianna Kurniawan (PBSI Jatim) yang sebelumnya menang atas Dian Fitriani (Pusdiklat Jayaraya) 21-16 dan 21-13.

Unggulan pertama yang juga juara bertahan Ganis Nurahmandani (Pertamina) melangkah ke babak perempat final setelah menang atas Sesaria Nisa Afifi (Altrec) 21-6, 21-11. Pada babak delapan besar akan menghadapi Melicia Kurniawan.

Sementara itu, pemain pelatnas lainnya, Yeni Asmarani, tanpa kesulitan melangkah ke babak perempat final setelah menang atas Fauziah Lahiya (Hi-Qua Wima) 21-14,21-13.

Pada babak delapan besar akan menghadapi pemenang antara Natalia Deiska Sumual (Tangkas Spec) dan unggulan keenam Tika Arieda Ningrum (PBSI Jatim).

Unggulan kedua Febby Angguni (Djarum Kudus) tanpa kesulitan menghentikan Anik Marlia (Tri Star) dengan angka 21-13, 21-11.

Pada babak perempat final akan menghadapi pemenang antara Elisabeth Purwaningtyas (pelatnas) dan Rusydina Antardayu Rio Dingin (Tangkas Spec).

Satu-satunya pemain asing di tunggal putri Onta (Jepang) juga melangkah ke perempat final setelah menang atas Maya Rosita (Citra Raya Unesa) 21-10 dan 21-11.

Pada babak delapan besar Onta akan menantang unggulan ketiga Rizky Amelia Pradipta (Pusdiklat Jayaraya) yang mengalahkan Kharisma Novia Pertiwi (Suluh) 21-13 dan 21-9.

Pada nomor ganda campuran dewasa, unggulan ketiga pasangan Ardiansyah Putra/Lita Nurlita (Pertamina) melangkah ke perempat final setelah mendapat bye pada babak sebelumnya.

Pada babak berikutnya akan menghadapi pasangan gado-gado Risky Antasari/Jin (Hi-Qua Wima/Jepang) yang mengalahkan Wisnu Herindya Noviantoro/Kharisma Novia Pertiwi (Surya Baja/Suluh) 22-20, 21-18.

Kemudian, mantan pebulu tangkis pelatnas Trikus Haryanto/Vita Marissa (Bank Mutiara/Tangkas Spec) menang atas pasangan Jepang Atsudi/Sugiyama 21-14 dan 21-10. Pada babak perempat final menghadapi Bayu Tri Prasetyo/Sesaria Nisa Afifi (Jayaraya/Altrec).

Selanjutnya, pasangan Muhammad Ridho Akbar/Pia Zebaidah (Ganesha/Jayaraya) yang diunggulkan di tempat kelima melenggang ke perempat finla setelah menang WO atas Dea Adi Rangga/Feiran Meisa (Sarwendah/Jayaraya).

Pada babak delapan besar akan menghadapi pasangan Rizky Hidayat Ismail/Dwi Agustiawati (Hi-Qua Wima/Mutiara Bandung) yang sebelumnya menang atas Eko Anugrahanto/Hana Puspita Santoso (Surya Tidar) 21-8, 21-11.

Pewarta : -
Editor : hernawan
Copyright © ANTARA 2024