Ketua Umum PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Kamis mengatakan, memang persaingan di Jerman ini cukup berat dengan kehadiran pemain asal Denmark dan Korea Selatan.

Tetapi, lanjut dia, dirinya berharap Thomi Azizan Mahbub dan kawan-kawan konsentrasi dulu pada babak-babak awal. "Saya berharap mereka berpikir satu demi satu dulu, jangan melihat yang jauh tetapi konsentrasi pada apa yang dihadapi sekarang ini," katanya.

Semifinalis "Yonex Dutch Junior" 2012, Thomi Azizan Mahbub akan melawan pemain asal Prancis, Julien Maio yang menjadi unggulan di kejuaraan ini.

Pemain asal Prancis ini adalah juara Czech Junior International 2011 dan memperkuat negara pada Kejuaraan Dunia Junior di China Taipe 2011. Ini dengan catatan Thomi mampu mengalahkan Fabian Roth (Jerman) di babak pertama dan pemenang antara Malte Laibacher (Jerman) melawan Mateusz Swierczynski (Polandia) di babak kedua.

Kemudian Reksy Aureza Megananda akan menghadapi Kim Dong Joo (Korea) atau Adam Mendrek (Republik Ceko) pada babak ketiga. Kim pernah tampil pada kejuaraan bulu tangkis Tangkas Alfamart Junior 2011 sehingga tahu karakter pemain Indonesia.

Tunggal ketiga Kho Henrikho Wibowo akan bertemu pemain unggulan (5/8) Daniel Font dari Wales yang sering turun pada beberapa kejuaraan junior di Eropa dalam setahun ini.


Pewarta : Hernawan Wahyudono
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024