Solo (ANTARA) - Aktivis sosial Diah Warih siap memenangkan pasangan Teguh Prakosa-Bambang Nugroho pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta 2024. 

Komitmen tersebut disampaikan Diah saat bertemu dengan Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Solo, Jawa Tengah, Jumat. 

"Kami akan all out dalam Pilkada Solo 2024 untuk memberikan dukungan kepada Teguh Prakosa dan Bambang Nugroho," katanya usai mendapat kunjungan dari FX Rudi di Kantor G-Nesia Solo.

Dukungan diberikan kepada pasangan tersebut karena ia mengaku ada kesamaan antara dirinya dengan PDIP.

"Pak Teguh adalah orang yang berpengalaman di legislatif dan pernah di eksekutif juga. Kolaborasi dengan mas Bambang Gage, sebagai sosok milenial dan pengusaha muda juga sangat pas sehingga diharapkan dapat bersinergi juga ke depan," katanya.

Ia sebagai pengusaha juga ke depan ingin hadir dan berkontribusi bagi Kota Solo. Menurut dia, kepentingan tersebut bukan secara pribadi melainkan untuk memajukan Kota Solo.

"Kami akan siapkan deklarasi akbar untuk turun ke bawah mulai awal November," katanya.

Sementara itu, FX Rudi mengatakan kehadirannya di kantor G-Nesia dalam rangka memberikan contoh soal etika.

"Mbak Diah Warih ini ke rumah saya sudah tiga kali ya. Kemudian karena saya kemarin buka HP terlambat, jadi saat ini baru bisa hadir," katanya.

Ia mengapresiasi dukungan yang diberikan Diah kepada pasangan Teguh-Bambang.

"Saya juga berterima kasih karena kemarin ditemani juga saat berkunjung ke Abah Ali. Ini salah satu hal yang saya budayakan ke kader, apapun partainya, apapun warnanya, apapun agamanya kalau kita bicara tulus menurut saya tidak ada persoalan," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024