Semarang (ANTARA) - Produsen mobil Chery menghadirkan mobil produk terbarunya, yakni Tiggo 8 sebagai unggulan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Semarang.

Chery Tiggo 8 merupakan mobil tipe SUV dengan tujuh kursi yang didesain sebagai mobil keluarga yang dilengkapi dengan dapur pacu 1.600 TGDI.

"Kami melihat bahwa kebutuhan masyarakat akan kendaraan tujuh penumpang di tanah air juga Semarang tumbuh, khususnya kendaraan SUV. Untuk itu, kami menghadirkan Chery Tiggo 8 di Semarang," kata Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia Mohamad Ilham Pratama, di Semarang, Rabu.

Untuk harga, Chery Tiggo 8 resmi diumumkan dijual dengan harga Rp359.500.000 untuk varian Comfort dan Rp399.500.000 untuk varian Premium (on the road/OTR Semarang).

"Kami harap, hadirnya Tiggo 8 di GIIAS Semarang memberikan pilihan baru bagi masyarakat akan sebuah kendaraan SUV 7-seater," katanya.

Menurut dia, Chery Tiggo 8 hadir dengan desain eksterior yang modern dan interior yang mewah, serta menawarkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan dengan kabin yang luas dan fitur-fitur canggih.

Khusus untuk masyarakat Semarang, Chery juga memberikan penawaran istimewa bahwa setiap pembelian Chery Tiggo 8 akan mendapatkan garansi kendaraan hingga enam tahun atau 150.000 kilometer, serta gratis biaya suku cadang dan jasa perawatan selama 4 tahun atau 60.000 km.

Bahkan, kata dia, untuk 1.000 konsumen pertama, Chery memberikan penawaran eksklusif berupa garansi mesin hingga 1.000.000 kilometer atau 10 tahun, jaminan "buy back" sebesar 70 persen, asuransi kendaraan gratis selama satu tahun, dan satu tahun "free roadside assistance".

Selain Chery Tiggo 8, Chery Tiggo 5x dan mobil listrik off-road iCar 03 dengan desain "boxy" juga dihadirkan pada pameran otomotif yang berlangsung pada 23 - 27 Oktober 2024.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan menyebutkan bahwa antusiasme masyarakat Semarang terhadap produk Chery cukup tinggi.

Antusiasme itu dibuktikan dengan tingginya angka penjualan Chery, terutama model Chery Omoda E5 di Kota Semarang.

Sebagai respons positif, kata dia, Chery juga terus memperluas jaringan dealer di Semarang untuk memberikan pelayanan yang lebih dekat dan prima kepada konsumen.

"Kami sangat senang dapat kembali hadir di GIIAS Semarang 2024 dan memperkenalkan produk-produk terbaru kami kepada masyarakat Semarang yang merupakan salah satu pasar yang sangat potensial bagi Chery," katanya.

Bagi para pengunjung GIIAS Semarang 2024, Chery menyediakan unit Tiggo 5X, Tiggo 8, dan Omoda E5 untuk melakukan "test drive".

"Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas dan memberikan layanan terbaik bagi konsumen di seluruh kota besar termasuk di Semarang," katanya.


Baca juga: Wali Kota Semarang kembali ingatkan ASN jaga netralitas jelang pilkada

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024