Semarang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Tejo Harwanto didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggiat Ferdinan, perwakilan BHP Semarang, Ismet, menerima audiensi jajaran Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Kota Semarang, Senin (21/10).

Hadir langsung Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kota Semarang Zulkarnain didampingi beberapa pejabat di jajarannya.

Maksud dan tujuan audiensi ini untuk menjalin kerja sama dan sinergi bersama Kanwil Kemenkumham Jateng di bidang hukum, khususnya untuk pelayanan kepada masyarakat.

"Ke depan, kami ingin jalin kerja sama di bidang hukum bersama Kanwil Kemenkumham Jateng dengan meneken perjanjian kerja sama," ungkap Zulkarnain.

Lebih lanjut dikatakan, tidak menutup kemungkinan kerja sama dalam bidang lain juga akan dilakukan dengan melihat perkembangan yang terjadi terkait pelayanan kepada masyarakat.

Tejo Herwanto menyambut baik maksud kedatangan Ketua PTA Kota Semarang tersebut demi menunjang pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

"Kami akan meninjau dan mengkaji dahulu bentuk perjanjian kerja sama yang akan dilakukan, agar ke depannya tidak terdapat kendala apa pun dalam pelaksanaanya," kata Tejo, Kakanwil Kemenkumham Jateng.

Selain itu, Tejo berharap silaturahmi, sinergi, dan kerja sama ini tidak hanya sampai di sini, tetapi berlangsung terus-menerus untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik lagi.

Pada akhir audiensi itu diisi saling tukar plakat sebagai langkah awal kerja sama yang akan di lakukan ke depannya. ***
 

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024