Semarang (ANTARA) - Aplikasi ekosistem logistik digital, Muatmuat, meraih penghargaan sebagai Logistic Service Through Apps of The Year dalam Marketeers Editor’s Choice Award 2024..

Chief Technology Officer (CTO) Muatmuat Nandi Handoko dalam siaran pers di Semarang, Jumat, mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti nyata dari komitmen Muatmuat untuk terus berinovasi dan memberikan kemudahan  pelaku bisnis logistik di Indonesia.

"Penghargaan ini merupakan cerminan dari dedikasi kami untuk memberikan solusi logistik terbaik melalui teknologi," katanya.

Muatmuat, lanjut dia, memberi peluang lebih luas bagi pemilik truk untuk mencari muatan yang berasal dari berbagai wilayah.

Ke depan, ia menuturkan Muatmuat akan terus mengembangkan fitur-fitur baru yang akan semakin mempermudah para pelaku industri logistik.

Sejumlah fitur baru, kata dia, akan melengkapi aplikasi logistik digital pertama di Indonesia tersebut, seperti Muatparts, Muatfinance, dan Muattrans, yang semuanya dirancang untuk memperkuat kebutuhan operasional bisnis logistik.

Ia mencontohkan fitur Muattrans yang merupakan bagian dari ekosistem logistik yang menawarkan layanan pemesanan jasa angkut berbasis teknologi.

"Dengan Muattrans, pengirim barang dapat memesan armada secara efisien dan cepat tanpa harus melalui proses pemesanan konvensional.," katanya.

Contoh fitur lainnya seperti Muatparts, menurut dia, merupakan platform yang berfokus pada kebutuhan kendaraan komersial, penyediaan suku cadang, serta alat pendukung lainnya yang akan membantu pemilik kendaraan niaga menurunkan biaya pemeliharaan.

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024