Solo (ANTARA) - Penyedia jaringan komunikasi Biznet berkomitmen menyambungkan internet seluruh kelurahan di Solo dengan jaringan fiber optik.

President Director Biznet Adi Kusma di Solo, Jawa Tengah, Rabu mengatakan perusahaan tersebut sudah masuk ke Solo sejak tahun 2015. 

"Kami membangun jaringan lebih dari 22.000 homepass yang tersedia di 74 kelurahan di Surakarta. Saat ini seluruh layanan Biznet didukung oleh teknologi dan infrastruktur yang mendukung aktivitas digital masyarakat," katanya. 

Sementara itu, untuk terus mengenalkan kepada masyarakat, pada minggu lalu Biznet menyelenggarakan konser musik yang mendatangkan beberapa artis, di antaranya grup band Shaggydog dan Endank Soekamti. 

"Kami melihat antusiasme yang cukup positif untuk acara Biznet Festival yang kami selenggarakan selama ini, karena itu di tahun 2024 kami masih akan melanjutkan acara Biznet Festival di beberapa kota di Indonesia, termasuk di Surakarta," katanya.

Melalui acara hiburan tersebut, pihaknya juga ingin memberikan ruang khususnya bagi generasi muda di Surakarta untuk berkembang dan berekspresi menyalurkan bakat dan ide kreatifnya melalui berbagai kompetisi yang bisa dipilih sesuai dengan hobi masing-masing.

Sementara itu, Biznet Festival merupakan acara ajang kreasi anak muda yang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia untuk menampilkan bakat dan ide kreatif. 

"Acara ini sudah diselenggarakan oleh Biznet sejak tahun 2016, di mana Biznet Festival Solo 2024 menjadi Biznet Festival ke-24, dengan harapan acara ini bisa memberikan manfaat yang positif untuk masyarakat Surakarta," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024