Semarang (ANTARA) - Ratusan Muslim menghadiri "USM Bershalawat" bertajuk ''Dengan Hati, Membentuk Generasi yang Cerdas, Bermoral dan Berprestasi'' di halaman Gelora Prof. Sudarto, S.H., USM pada Sabtu (28/9/2024).
 
Kegiatan tersebut dihadiri Pengasuh Pondok Pesantren Daarul 'Ilm Kota Semarang, Al Habib Muhammad bin Farid Al Muthahar.

Selain itu juga Al Habib Ali Zainal Abidin Segaf Assegaf dan Majelis Az-Zahir dari Pekalongan, Dr. KH. M. In'amuzzahiddin, M.A. dari Pedurungan, dan Pengasuh Pondok Pesantren Girikusumo, Mranggen KH Munif Zuhri yang diwakili Gus Dr. Jaffar.
 
Dari USM hadir, antara lain, Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip, Ir. Soeharsojo, IPU., jajaran Pengurus dan Pengawas Yayasan Alumni Undip, Rektor USM, Dr. Supari, S.T., M.T., beserta jajaran pejabat struktural USM.
 
Dalam sambutannya, Rektor USM, Dr. Supari, S.T., M.T, mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad saw. dan menyambut kehadiran mahasiswa baru USM tahun akademik 2024/2025.

''Dengan HATI dari Kampus USM, kita lantunkan selawat untuk ketenangan, ketentraman, serta keselamatan kita dan negeri yang kita cintai. Semoga segala urusan kita dan negeri kita akan dimudahkan oleh Allah Swt. Kami selaku pimpinan universitas menyampaikan maaf apabila dalam pelaksanaan acara ini, terdapat hal-hal yang masih kurang. Dan kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya,'' katanya.
 
Sementara itu, Al Habib Ali Zainal Abidin Segaf Assegaf berharap, jamaah yang hadir dalam kegiatan "USM Bershalawat" dapat dimudahkan segala urusannya oleh Allah Swt.
 
''Terutama hajat dari keluarga besar USM. Mudah-mudahan semua hajat, keinginan, dan niatnya dimudahkan serta dikabulkan oleh Allah Swt. Semoga USM semakin sukses, berkembang dan semakin memberikan manfaat, khususnya untuk masyarakat yang ada di Semarang dan umumnya semua masyarakat di Indonesia,'' ujar Habib Abidin.
 
Tak hanya selawat, kegiatan tersebut diisi tausiah dari Pengasuh Ponpes Daarul 'Ilm Kota Semarang, Al Habib Muhammad bin Farid Al Muthahar, yang mengungkapkan bahwa ia tidak ragu untuk kuliah di USM ketika mendapatkan tawaran beasiswa.
 
''Jadi USM punya semuanya, radio punya, TV juga punya. Kampus komplet, ada jenjang S-1, S-2, dan insya Allah habis ini ada S-3. Ini berkahnya selawat. Semoga apa saja hajatnya bisa dimudahkan. Ini menunjukkan bahwa USM itu bukan hanya memerhatikan ilmu-ilmu yang ada di fakultas, tapi juga memerhatikan pendidikan moral dan mengenalkan Rasulullah saw. yang merupakan sosok idola kita,'' tegasnya.
 
Hal senada disampaikan Dr. KH. M. In'amuzzahiddin, M.A. Dia berharap, melalui kegiatan "USM Bershalawat" dapat menjadi bagian dari rasa cinta kepada Nabi Muhammad   saw.
 
''Semoga datangnya kita di USM di majelis selawat ini menjadi bagian dari rasa cinta kepada Nabi Muhammad saw. Semoga hajat   USM terkabul dan semoga penerimaan mahasiswa baru bisa sesuai target bahkan bisa melampaui target,'' ujar Gus In'am.
 
Kegiatan diikuti ratusan jamaah memadati kampus USM mulai dari halaman GOR USM, hingga halaman Auditorium Ir. Widjatmoko dan Auditorium Gedung Menara USM.
 
Jamaah baik anak-anak hingga orang dewasa begitu antusias mengikuti kegiatan "USM Bershalawat" dari awal hingga akhir acara. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024