Semarang (ANTARA) - Universitas Semarang (USM) akan menggelar kegiatan "USM Bersholawat Bersama para Ulama dan Habaib" di halaman GOR USM pada 28 September 2024 dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw.

Kegiatan yang mengangkat tema “Dengan HATI, Membentuk Generasi yang Cerdas, Bermoral, dan Berprestasi” ini akan dihadiri Al Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, KH Munif Zuhri, Al Habib Muhammad bin Farid Al Muthahar, Dr KH M In’amuzzahidin MA, dan Grup Hadroh Azzahir dari Pekalongan.

Selain itu para kiai, pengasuh pesantren, habaib, pejabat struktural USM, dan tamu undangan juga akan menghadiri kegiatan yang di gelar di kampus USM tersebut.

Menurut Ketua Panitia, Saiful Hadi MKom,  kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. dan menyambut  3.540 mahasiswa baru yang pada awal September lalu mengikuti kegiatan Pengenalan Akademik dan Kegiatan Mahasiswa (Pakem).

“Kegiatan ,USM Bersholawat' ini merupakan agenda rutin yang tiap tahun digelar oleh USM dan akan dihadiri para ulama, kiai, habaib, dan tamu undangan. Selain itu, ribuan anggota jamaah Zahir Mania dari berbagai daerah juga akan hadir memadati kampus USM guna berselawat bersama Grup Hadroh Azzahir dari Pekalongan,” ungkap Saiful.

Sementara itu, Rektor USM Dr Supari MT berharap kegiatan ini bisa menambah rasa cinta kita kepada Rasulullah Muhammad saw.

“Dengan berselawat kami berharap rasa cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad saw.  semakin meningkat. Selain itu dengan selawat juga kita berharap USM bisa membentuk generasi yang cerdas, bermoral, dan berprestasi,” ungkap Dr Supari. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024