Batang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang, Jawa Tengah, dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Indonesia menyerahkan piagam penghargaan kemanusiaan pada PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) selaku pemilik Pembangkit Listrik Tenaga Uap Batang.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di Batang, Selasa, menyampaikan apresiasi terhadap perusahaan yang selama ini telah menunjukkan komitmen tinggi terhadap kegiatan kemanusiaan di daerah tersebut.

"Perusahaan ini telah memberikan kontribusi yang berarti dalam berbagai program kemanusiaan. Oleh karena itu, sebagai bentuk apresiasi kami berikan penghargaan atas kontribusinya dalam mendukung kegiatan kemanusiaan di daerah ini," katanya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengukuhan anggota korps sukarela, pelepasan delegasi Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat), serta pemberian penghargaan kepada beberapa perusahaan swasta yang telah berkontribusi besar terhadap kegiatan kemanusiaan.

"Penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang kepada PLTU ini karena kontribusinya dalam mendukung kegiatan kemanusiaan di daerah," katanya.

General Manager HSE PT Bhimasena Power Indonesia Josman Ginting mengatakan penghargaan ini akan menjadi motivasi jajaran manajemen untuk terus mendukung berbagai inisiatif kemanusiaan dan sosial, serta berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat di daerah.

"Terima kasih kepada Pemkab Batang yang senantiasa bersinergi dengan kami di setiap program kemanusiaan dan sosial," katanya.

Melalui program tanggung jawab sosial perusahaan, pihaknya selalu melibatkan dan bersinergi dengan pemerintah desa dan pemkab agar tepat sasaran, berkelanjutan, memiliki nilai manfaat, serta menciptakan kemandirian masyarakat.

Pada acara tersebut juga dilakukan penanaman pohon untuk memperkuat kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dan kelestarian alam.
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024