Purwokerto (ANTARA) - Sukarelawan yang tergabung dalam Relawan Banyumas Perkasa menggelar pertemuan untuk menguatkan strategi pemenangan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (Andika-Hendi) pada Pilkada Jawa Tengah 2024 di Kabupaten Banyumas.

"Pertemuan yang bersifat internal tersebut bertujuan untuk mematangkan langkah-langkah pemenangan Andika-Hendi, khususnya dalam merangkul dukungan masyarakat di tingkat kecamatan," kata Ketua Umum Relawan Banyumas Perkasa Riyanto di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa.

Dalam hal ini, kata dia, jaringan Relawan Banyumas Perkasa yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kabupaten Banyumas sudah terbentuk dengan baik dan siap untuk bergerak.

Lebih lanjut, dia mengatakan beberapa tokoh kunci yang ikut dalam rapat tersebut di antaranya Ketua Harian Relawan Banyumas Perkasa Samsu, Sekretaris Jenderal Banyumas Perkasa Hendi Aliansyah, Koordinator Pemenangan Dwi Haryanto, serta tiga pengurus lainnya.

"Mereka membahas langkah-langkah konkret yang akan ditempuh dalam masa kampanye mendatang. Relawan Banyumas Perkasa siap bekerja untuk memenangkan pasangan Andika-Hendi di Banyumas," ucapnya.

Selain memfokuskan dukungan untuk bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, kata dia, Relawan Banyumas Perkasa juga akan bersinergi dengan tim pemenangan bakal calon bupati yang akan maju dalam Pilkada Banyumas 2024, yakni Sadewo Tri Lastiono karena kolaborasi tersebut diyakini akan memperkuat basis suara di Kabupaten Banyumas.

Koordinator Pemenangan Dwi Haryanto mengatakan pertemuan tersebut menjadi momentum penting untuk menyatukan visi dan misi tim.

"Koordinasi ini adalah langkah awal yang sangat krusial untuk memastikan strategi pemenangan berjalan lancar, terutama di tingkat akar rumput," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Banyumas Perkasa Hendi Aliansyah mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan tim di setiap kecamatan.

"Setiap relawan memahami tugas dan tanggung jawabnya. Dalam waktu dekat, kami akan melakukan pergerakan secara masif di seluruh wilayah Banyumas," ujarnya.

Baca juga: Andika - Hendi dan Luthfi - Taj Yasin penuhi syarat maju Pilkada

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024