Temanggung (ANTARA) - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Andika Perkasa-Hendrar Prihandi malakukan sosialisasi di Kabupaten Temanggung, Rabu malam.

Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Andika Perkasa mengajak seluruh masyarakat di berbagai penjuru desa untuk bergandengan tangan memenangkan Pilkada kali ini. Baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Andika-Hendi tiba sekitar pukul 20.30 wib. Dalam kegiatan Rakercabsus Pemilukada 2024 itu, turut hadir pula bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung Agus Setyawan-Nadia Muna.

Agenda kali ini adalah untuk memperkenalkan sekaligus konsolidasi penguatan terhadap sosok pasangan yang diusung partai berlambang kepala banteng. Baik itu Bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Jateng Andika-Hendi, maupun bakal calon Bupati-Wakil Bupati Temanggung Agus-Nadia.

Tak hanya dari kader, namun puluhan relawan Andika yang berjuluk “Rambo Jawa” ini, juga tampak turut hadir menyambut mantan Panglima TNI  tersebut.

"Saya lihat pasangan Adadia di Kabupaten Temanggung ini saya lihat paling lengkap. Apalagi Mas Agus ini. Dia berangkat benar-benar dari bawah, dari Kepala Desa menjadi sekarang jadi calon bupati," katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa pasangannya, Andika-Hendi ini memliki garis keturnan dari Jawa Tengah. Sehingga cukup mengenal kultur, adat, dan budaya di provinsi ini.

"Kami yakin bisa memenangkan Pilkada ini. Meski kami baru saja mendapat rekomendasi, tapi tidak gentar sedikitpun. Jangan kalah dengan situasi. Contoh misal kalah jumlah baliho, kita bisa kenalkan lewat platform media sosial. Tapi jangan khawatir, kaki akan terus turun ke daerah-daerah," katanya.

Hendrar Prihandi menambahkan bahwa dirinya bangga bisa mendampingi mantan Panglima TNI yang memiliki kepribadian bersahaja dan sangat ramah.

"Rambo itu bisa memenangkan pertarungan meski dia sendirian melawan musuh yang banyak. Nah ini, Mas Andika Perkasa," katanya.

Bakal calon Bupati Temanggung, Agus Setyawan mengatakan, meski pasangan Agus-Nadia datang di menit terakhir pendaftaran, namun mereka bertekad untuk memenangkan Pilkada Temanggung di tanggal 27 November 2024.

Ia juga menyebut bahwa pasangan yang disebut Adadia ini merupakan pasangan yang saling melengkapi.

"Saya itu orang ndeso yang nekad melawan incumbent. Tapi apapun itu, kami bertekad akan memenangkan Pilkada nanti demi membawa kesejahteraan dan perbaikan bagi Temanggung. Kami akan bertempur bersama kader dan relawan untuk kembali memenangkan kontestasi seperti Pilkada tahun 2013 lalu," katanya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Temanggung Yunianto mengajak seluruh elemen, baik dari kader partai relawan, dan unsur lainnya untuk terus bersatu padu dan bahu membahu memenangkan pasangan Andika-Hendi dan Agus-Nadia dalam Pilkada 2024.

"Kami bertekad membawa kemenangan di Pilkada ini, seluruh elemen akan terus bergerak," katanya.

Sebelum menemui ratusan kader dan relawan, Andika Perkasa dan Hendrar Prihandi juga menyempatkan diri untuk mampir ke salah satu lokasi kuliner legendaris bernama Waroeng Jadoel.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024