Semarang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah Musta'in Ahmad memberikan apresiasi positif bagi seluruh kontingen Jateng yang telah berkompetisi dengan maksimal dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researcher Supercamp (Myres) Nasional tahun 2024. 

Musta'in mengaku bangga atas perolehan prestasi yang dicapai oleh kontingen Jateng yang berhasil membawa 13 medali yakni 3 medali emas, 1 perak, dan 9 perunggu.

"Saya bersyukur dan berbangga atas seluruh capaian yang diraih oleh Kontingen Jateng. 3 medali emas, 1 perak dan 9 perunggu, kalian anak-anak hebat! Jangan lelah, mudah-mudahan jadi berkah," kata Musta'in pada Sabtu (7/9/2024). 

Musta'in juga memberikan apresisasi atad penyelenggaraan dua helatan besar ini dari tahun ke tahun. KSM dan MYRES menjadi ajang elaborasi sains dan teknologi yang terintegrasi dengan nilai-nilai Islam, budaya Indonesia dan perkembangan masyarakat global.

"Kompetisi ini mampu memberikan pengalaman belajar yang kaya dan beragam kepada para peserta di seluruh Indonesia," kata Musta'in.

Berikut adalah daftar nama kontingen Jateng yang mendapatkan medali:
1.Tim Spenasal (Ahmadinejad, Akhmad Choirul Anwar, Devha Nanda) – SMPN 1 Salaman Kab. Magelang – KSM Beregu MTs/SMP Sosial Sains Terpadu – Medali Emas
2.Nathan Alquara Belvano Yusant – SD Unggulan Terpadu Bumi Kartini Jepara – KSM Individu MI/SD Matematika– Medali Perunggu
3.Dhiaulhaq Ghazi – MIM PK Keteguhan Boyolali – KSM Individu MI/SD IPAS- Medali Perunggu

4.Rasyid Khoirul Aziz – MTsN 1 Wonogiri – KSM Individu MTs/ SMP Matematika- Medali Perunggu
5.Syifa Fauzia Oktaviani – MTSS Muhammadiyah Blimbing Sukoharjo – KSM Individu MTs/SMP IPS Terpadu – Medali Perunggu
6.MTsN 5 Demak – MYRES- Medali emas
7.MTsS Salafiyah Pati – MYRES- Medali perak

8.MAS Riyadlotut Thalabah Sedan Rembang – MYRES- Medali perunggu
9.MAN Kota Magelang  – MYRES- Medali perunggu
10.MTs NU Banat Kudus – MYRES- Medali perunggu
11.MTsN 1 Surakarta – MYRES- Medali emas
12.MTsN 1 Kebumen – MYRES- Medali perunggu
13.MTsS Minhajut Tholabah Purbalingga – MYRES- Medali perunggu

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024