Solo (ANTARA) - PT Kreasi Arduo Indonesia (ARTUGO) meluncurkan produk kompor tanam terbaru di Candi Elektronik Solo menyusul potensi pasar yang cukup besar di kota tersebut. 

Branch Manager ARTUGO Cabang Solo Bayu Nurwidiatmoko di Solo, Jawa Tengah, Senin mengatakan salah satu produk tersebut, yakni kompor dua tungku dengan tipe ARTUGO AH 2735 FM. 

"Kompor ini memiliki material body tempered glass yang dilapisi dengan bahan khusus yang sangat mudah dibersihkan. Produk ini juga menyematkan nama ice glass with nano tech," katanya. 

Ia mengatakan dengan lapisan nano tech maka noda seperti kuah, minyak, saus, dan jejak tangan bisa dibersihkan dengan mudah. 

Kompor tersebut juga menggunakan bahan kuningan untuk memastikan tungku tidak mengalami perubahan bentuk yang diakibatkan oleh panas api.

"Untuk nyala api kompor ini juga biru sempurna dan memiliki kekuatan api yang bisa digunakan untuk memasak dalam jumlah banyak," katanya. 

Produk lain yang juga diluncurkan yakni kompor tanam gas ARTUGO AH 2735 FG yang memiliki dua tungku ini.

Bahan kompor ini yakni menggunakan material kokoh yang terbuat dari mineral alami dan diproses hingga tampilannya menyerupai batu alami.

"Material ini memungkinkan pengguna untuk memasak hidangan yang  memiliki proses panjang dan memerlukan tingkat panas tertentu, yang biasanya kurang ideal dimasak dengan kompor tanam gas," katanya. 

National Sales Manager ARTUGO Mochammad Alwi mengklaim saat ini produk tersebut memiliki grafik pertumbuhan yang pesat dengan 14 cabang di seluruh Indonesia, dengan area pemasaran mulai dari Aceh hingga Papua.

"Salah satu strategi kami adalah memperkaya varian produk, tujuannya untuk memperluas segmentasi pemasaran. Selain itu, juga melalui konsep kemitraan, salah satunya di Candi Elektronik Solo," katanya. 
 

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024