Batang (ANTARA) - PT Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah bersama Yih Quan Footwear Indonesia dan Deckers HOKA, serta masyarakat menggalakkan gerakan peduli lingkungan dengan aksi bersih-bersih sisa sampah di sepanjang Pantai Jodo Gringsing.

Kepala Departemen Corporate Communication, CSR dan Community, Development KIT Batang Tanya Liwali Chamdy di Batang, Jumat, mengatakan aksi ini merupakan langkah kecil yang bisa berdampak besar pada keberlangsungan lingkungan sekitar.

Baca juga: PGN salurkan 8 BBTUD ke produsen kaca di KIT Batang

"Kami percaya bahwa tindakan sederhana seperti bersih-bersih pantai bisa menciptakan efek domino yang luar biasa. Dengan tema Small Actions, Big Impact, kami ingin menginspirasi masyarakat dan perusahaan lain ikut mengambil bagian dalam menjaga lingkungan," katanya.

Menurut dia, kegiatan peduli lingkungan tersebut bukan hanya tentang hari ini, tetapi masa depan yang lebih hijau dan lestari.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa tindakan sederhana dalam menjaga lingkungan dapat memberikan dampak besar bagi kelestarian alam.

Ia mengaku pihaknya bersama para tenant fokus pada upaya menjaga kebersihan pantai serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pengelolaan sampah yang baik.

Kegiatan ini tidak hanya sebatas upaya fisik dalam membersihkan lingkungan, tetapi juga melibatkan edukasi tentang pentingnya memilah sampah dan pengurangan penggunaan plastik sekali pakai.

"Ini sejalan dengan visi KIT Batang untuk menciptakan kawasan industri yang ramah lingkungan, cerdas, dan berkelanjutan. Kami berharap melalui aksi kecil ini bisa memberikan dampak besar bagi kelestarian lingkungan di sekitar kawasan industri, serta memotivasi pihak lain untuk melakukan hal yang sama," katanya.

Baca juga: KIT Batang sediakan bus listrik pekerja perusahaan

Project Manager Deckers HOKA Ed Alonso mengatakan partisipasi perusahaan dalam kegiatan ini sejalan dengan nilai-nilai perusahaan yang selalu berupaya menciptakan dampak positif terhadap lingkungan.

"Kami berkomitmen menjaga keberlanjutan lingkungan melalui berbagai inisiatif. Aksi bersih-bersih pantai ini tidak hanya memberi kontribusi langsung terhadap kebersihan lingkungan, tetapi juga mendorong kesadaran kolektif tentang pentingnya melestarikan alam," katanya.

Baca juga: Presiden resmikan operasional KIT Batang, PLN siap pasok listrik 64,82 MVA

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024