Semarang (ANTARA) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tegal dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional pada tanggal 2 Oktober 2024, akan menyelenggarakan Batik Fashion Show Tegal Laka-laka dengan tema Inspiring of The Sea.

Hal itu disampaikan Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal Rita Marlianawati pada saat Rapat Koordinasi persiapan Peringatan Hari Batik Nasional tahun 2024, Kamis (5/9/2024) di Gedung Dekranasda Kota Tegal, Komplek Balai Kota Tegal.

Pj. Wali Kota Tegal Dadang Somantri yang hadir dalam Rakor tersebut menyampaikan apresiasi pada rencana pelaksanaan Batik Fashion Show Tegal Laka-laka dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional tersebut.

Ia mengimbau agar acara tersebut dipersiapkan sebaik mungkin, dan tetap melibatkan penggiat, dan pengrajin batik tegalan, agar semakin hidup serta lebih mengenalkan Batik Tegalan, dengan melibatkan anak-anak muda di dalam kegiatan tersebut.

Ia berharap Batik Tegalan akan semakin dikenal di khalayak yang lebih luas dan para pengrajin Batik Tegalan akan semakin maju. 

Rita Marlianawati, menyampaikan giat tersebut nantinya bertujuan untuk mendukung Branding Amazing Tegal dengan mengembangkan Kota Tegal sebagai Kota Fashion, selain untuk memperkenalkan produk-produk unggulan Kota Tegal di bidang fashion dan tekstil dalam hal ini batik Tegal sekaligus menjadi ajang promosi wisata budaya di Kota Tegal.

Rencana pelaksanaan Lomba dan Grand Final Batik Fashion Show akan dilaksanakan pada Rabu, 2 Oktober 2024 atau Sabtu, 12 Oktober 2024 pukul 19.30 WIB s.d. selesai di Pendopo Ki Gede Sebayu, termasuk acara hiburan musik.

Perlombaan fashion show tersebut akan melombakan 12 designer dan fashion show pasangan lomba ibu dan anak sebanyak 15 pasang finaslis.

Selain perlombaan tersebut juga akan menampilkan batik fashion show dari istri Pj. Wali Kota, istri Sekda, istri Forkopimda dan Kepala OPD perempuan. Dan penampilan dari desainer profesional Bellahasura.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024