Semarang (ANTARA) - USM Career and Alumni Center (UCAC) Universitas Semarang (USM) menggelar bursa kerja atau Job Fair 2024 yang diikuti 36 perusahaan, di Auditorium Ir. Widjatmoko, pada Rabu - Kamis (4--5/9/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH yang dihadiri Ketua UCAC, Dr Dedy Suwandi SH MH beserta jajaran dan para pencari kerja baik alumni USM atau dari luar USM.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengimbau para pencari kerja setelah mendapatkan pekerjaan jangan terus jadi pencari kerja atau job seeker, jadilah pencipta lapangan kerja job creator.

"Jangan lupa setelah anda mencari pekerjaan jangan terus-terusan jadi job seeker yang mencari pekerjaan, jadilah job creator yang menciptakan lapangan pekerjaan, itu prinsip yang ada di UCAC ini," ungkapnya.
  USM Career and Alumni Center (UCAC) Universitas Semarang (USM) menggelar bursa kerja atau Job Fair 2024 yang diikuti 36 perusahaan, di Auditorium Ir. Widjatmoko, pada Rabu - Kamis (4--5/9/2024). Dok. USM
Sementara itu, Ketua UCAC Dr Dedy Suwandi SH MH mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan peluang berkarir kepada alumni untuk langsung mendapatkan pekerjaan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap para alumni, sehingga alumni itu bisa langsung bekerja, karena pada kesempatan 2024 ini, wisuda itu dilakukan selama empat kali dan kemudian setelah tiga kali wisuda, kami dari tim UCAC mencoba untuk membuat rangkaian acara job fair, supaya para alumni itu langsung mendapatkan pekerjaan sesuai dengan apa yang menjadi tujuan," ujarnya.

Dr Dedy Suwandi SH MH berharap, dengan adanya kegiatan ini alumni mendapatkan pekerjaan berkarir di perusahaan dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru.

"Harapannya, kita selaku dari UCAC dari namanya saja sudah terlihat bahwa karir dan alumni center bertanggung jawab mengadakan kegiatan job fair ini, supaya setelah menjadi alumni kemudian mendapat pekerjaan, untuk berkarir di perusahaan tersebut atau menciptakan lapangan pekerjaan baru sesuai dengan apa yang diinginkan oleh para alumni," jelasnya.

Ketua UCAC menambahkan, rangkaian kegiatan job fair ini akan diikat dengan perjanjian kerja sama, sehingga nanti akan berkelanjutan implementasinya. ***

Pewarta : Nur Istibsaroh/ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024