Semarang (ANTARA) - Sebanyak 52 kontingen dengan 36 official yang merupakan perwakilan dari Jawa Tengah tiba di Bandara Sultan Babullah, Kota Ternate, Maluku Utara pada Minggu (1/9) pukul 14.24 WIT untuk bersiap mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional tahun 2024.

Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2024 baru akan dilaksanakan pada 3 September, namun kontingen Jawa Tengah tiba lebih awal karena tidak ada penerbangan langsung dari Semarang menuju Ternate.

Seluruh peserta kontingen kompak mengenakan jaket berwarna merah marun. Tampak mendampingi kontingen, Agus Widagdo selaku Ketua Tim Kerja Kesiswaan dan Juair Ketua Tim Kerja Kurikulum Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jateng. 

"Alhamdulilah seluruh kontingen Jateng tiba dengan selamat. Seluruhnya sehat wal afiat, baik peserta maupun official," kata Juair. 

Acara pembukaan KSM Nasional akan dilaksanakan di Lapangan Ngaralamo, Kota Ternate yang dijuluki sebagai Pulau Rempah ini (3 September), sedangkan pelaksanaan KSM di IAIN Ternate, termasuk kegiatan praktikum yang akan dilaksanakan di laboratorium kampus tersebut. 

Untuk Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) dilaksanakan di Hotel Bela. Seluruh kegiatan akan berlangsung pada tanggal 4-6 September 2024.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024