Semarang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah mencatat terdapat tiga daerah di provinsi ini yang hanya menerima pendaftaran satu bakal pasangan calon setelah tahapan pendaftaran calon kepala daerah Pilkada 2024 ditutup pada Kamis (29/8) malam.

"Ada tiga kabupaten yang hanya satu pasangan calon mendaftar, yakni Kabupaten Brebes, Banyumas, dan Sukoharjo," kata Ketua KPU Jawa Tengah Handi Tri Ujino di Semarang, Jumat.

Menurut dia, pendaftaran bakal calon kepala daerah sudah resmi ditutup pada Kamis (29/8) pukul 23.59 WIB.

Namun, untuk tiga daerah yang hanya terdapat satu bakal pasangan calon maka akan dilakukan perpanjangan masa pendaftaran hingga tiga hari ke depan

"Dalam hal sampai tiga hari ke depan hanya ada satu kandidat yang mendaftar maka KPU akan tetap menetapkan sebagai calon peserta pilkada," katanya.

Nantinya, lanjut Handi, dalam surat suara tetap akan disediakan kolom kosong yang tetap bisa diisi oleh pemilih saat pelaksanaan pemungutan suara.

Data yang dihimpun menyebutkan bakal pasangan calon yang mendaftar di KPU Sukoharjo adalah Etik Suryani-Eko Sapto Purnomo.

Sementara di KPU Banyumas ada pasangan Sadewo Tri Lastiono-Dwi Asih Lintarti dan di KPU Brebes yang mendaftar pasangan Paramitha Widya Kusuma-Wurja.

Baca juga: KPU: Pilgub Jateng hanya dua pasangan calon

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024