Semarang (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) mendapatkan penghargaan sebagai Best Digital Finance 2024 for Continuous Transformation through Digitalization Development Category KBMI 2, Regional Bank dalam ajang Indonesia Best Digital Finance Award 2024 di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Hasil penelitian Desk Research Media Monitoring, dan Expert Panels menjadi dasar penentuan penerima award Indonesia Best Digital Financing Awards 2024 yang tahun ini mengambil tema Prioritizing Access to Digital Services and Cybersecurity Assurance.

Direktur TI, Konsumer dan Jaringan Bank Jateng, Wiweko Probojakti, mengungkapkan bahwa Bank Jateng terus terus berinovasi serta beradaptasi dengan dinamika perubahan tuntutan kebutuhan nasabah atas layanan perbankan yang lebih mudah, cepat, aman, komprehensif dan inovatif.

“Bank Jateng terus berupaya untuk mengembangkan inovasi dalam produk dan layanan perbankan digital yang semakin memudahkan nasabah, mitra bisnis, pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya. Dengan terus memperbarui dan meningkatkan layanan digital, Bank Jateng bertekad menjadi pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan perbankan para nasabah.” ungkap Dodit sapaan Wiweko Probojakti.

Lebih lanjut, Dodit menyebut penerapan digitalisasi di bank daerah juga sangat dibutuhkan dalam mendukung program masing–masing pemerintah daerahnya. Sehingga kegiatan ekonomi akan meningkat, yang ujungnya berdampak terhadap peningkatan pendapatan daerah sehingga pertumbuhan ekonomi pun turut meningkat.

CEO dan Chief Editor Warta Ekonomi Group sebagai penyelenggara ajang ini, Muhamad Ihsan, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa transformasi digital dalam industri perbankan akan menjadi momen perubahan yang sangat penting, di mana regulator perlu mengawal transformasi digital yang dilakukan lembaga keuangan perbankan maupun non- bank sekaligus mengarahkan dan memfasilitasi percepatan transformasi digital yang dilakukan oleh perbankan.

Penghargaan ini semakin menunjukan komitmen serius Bank Jateng dalam mengembangkan layanan digitalnya karena pada kesempatan sebelumnya Bank Jateng juga mendapatkan penghargaan sebagai Indonesia Best Bank 2024 for Digitalization Development to Provide Ease of Transaction dalam ajang Indonesia Best Bank Award 2024 di Jakarta, Rabu (31/7/2024).
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024